Viral Penumpang MRT Kerja Di Metaverse, Dunia Makin Keren

Sebuah video viral memperlihatkan seorang pria naik kereta MRT, dan bekerja di dalam kereta dengan metaverse sebagai pengganti laptop!

Viral Penumpang MRT Kerja Di Metaverse, Dunia Makin Keren
Viral Penumpang MRT Di Kerja Metaverse, Dunia Makin Keren. Gambar: Unsplash.com

BaperaNews - Sebuah video viral kembali beredar menarik perhatian warganet, kali ini berhubungan dengan teknologi metaverse yang sudah ada diterapkan oleh sejumlah perusahaan di Indonesia. Dalam video tersebut, Nampak ada seorang pria naik kereta MRT, ia bekerja di dalam kereta dengan metaverse sebagai pengganti laptop karena ia dikejar deadline, ia memakai kacamata VR/AR untuk melakukan pekerjaannya.

Video awalnya diunggah oleh pria tersebut di akun TikTok pribadinya yakni @reyfrangswa, unggahannya pun langsung viral ditonton lebih dari 6,5 juta kali dan mendapatkan like dari 500 ribu lebih pengguna serta puluhan ribu komentar.

Kerja di metaverse di MRT sebagai pengganti laptop” tulisnya dalam caption video pada hari Kamis 21 April 2022. Dalam, videonya ia menceritakan bahwa ia sedang dikejar deadline pekerjaannya yang harus segera dikumpulkan, sebab itu ia memakai metaverse untuk menyelesaikannya sehingga tak perlu pakai laptop.

Ia pun memakai kacamata VR/AR dan duduk, sambil mengetik layaknya seseorang yang mengetik di laptop, ia juga memperlihatkan apa yang terlihat dari kacamata VR/ARnya. Yakni ada sebuah laptop lengkap dengan keyboardnya, dan ia mengetik tanpa bersentuhan langsung dengan laptop namun ia bisa melakukan pekerjaannya.

Baca Juga: Pemprov Jabar Kecam Gerombolan Motor Di Bandung Keroyok Pengguna Jalan

Dari kacamata VR/AR nya, tidak hanya laptop dan deadline nya yang terlihat, melainkan juga pemandangan di sekitar kereta, penumpang MRT lain yang duduk di depannya, orang yang berlalu-lalang, dan lainnya yang ada di sekitarnya masih bisa ia lihat, jadi meski sambil melihat laptop dari metaverse, ia masih tetap bisa mengamati sekitarnya.

Tentu apa yang dilakukannya membuat semua orang di kereta dan warganet yang melihat postingannya merasa kagum dimana ini ialah pertama kalinya metaverse diperlihatkan secara langsung dan hanya beberapa perusahaan canggih Indonesia yang sudah menggunakannya.

Dengan metaverse, semua orang bisa melakukan apapun dimanapun, warganet pun mengungkapkan kekagumannya atas canggihnya teknologi terbaru tersebut.

“Benar-benar dunia semakin keren aja” ujar denis**.

“Bos akan ngasih kerjaan kapanpun karena bisa dikerjakan dari manapun” komentar kinan**.

“Keren banget secanggih ini ya metaverse” ujar adin**.

Memang metaverse ialah salah satu teknologi terbaru dan tercanggih yang ada saat ini, metaverse sendiri terus dikembangkan di berbagai bidang, misalnya bidang agama, calon Jemaah haji bisa melihat kabah dan mengelilinginya dari metaverse sebagai bentuk latihan sebelum haji, di bidang pendidikan dipakai untuk pelajaran teori dan praktik, dan berbagai bidang lainnya, tentu metaverse ini akan semakin memudahkan segala urusan dan pekerjaan manusia.

Baca Juga: Viral Unggahan Soal Mahasiswa Yogyakarta Dibakar Temannya, Ini Kronologinya