Senyum Bahagia Saipul Jamil, Hasil Tes Narkoba Bersih dari Zat Adiktif

Senyuman bahagia Saipul Jamil setelah hasil tes narkoba membuktikan ketidakbersalahannya. Simak Selengkapnya!

Senyum Bahagia Saipul Jamil, Hasil Tes Narkoba Bersih dari Zat Adiktif
Senyum Bahagia Saipul Jamil, Hasil Tes Narkoba Bersih dari Zat AdiktifGambar: Kolase Instagram/@saipuljamilreal

BaperaNews - Setelah peristiwa mengejutkan dan momen tangis, kini Saipul Jamil dapat tersenyum bahagia. Pasca menjalani serangkaian tes narkoba oleh pihak kepolisian, pedangdut tersebut dinyatakan negatif. Mantan suami Dewi Perssik ini tidak terbukti mengonsumsi narkoba, dalam bentuk apa pun.

Raja Simanjuntak, kuasa hukum Saipul Jamil, menyatakan kelegaan kliennya setelah mengetahui hasil urinnya negatif dari zat adiktif narkotika. Proses pemeriksaan dilakukan di Polsek Tambora, yang kemudian membawa Saipul Jamil ke Polda Metro Jaya untuk memastikan hasil pemeriksaan secara menyeluruh.

"Ya Saipul lebih tenang. Tapi dengan adanya keluarga dan saya khususnya juga ya, dia lebih ceria," ujar Raja Simanjuntak pada Sabtu (6/1/2024) dini hari.

Proses penangkapan Saipul Jamil dilakukan di jalur Transjakarta di kawasan Jakarta Barat, Jumat siang. Ia diamankan bersama dengan asistennya atas dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika. Keluarga Saipul Jamil kemudian mendatangi Polsek Tambora pada Jumat malam untuk memastikan kondisinya.

Soleh Kawi, kakak Saipul Jamil, mengungkapkan keterkejutannya saat menerima kabar adiknya diamankan polisi terkait kasus narkoba. Namun, setelah melihat perkembangan, ia menyatakan bahwa hal tersebut hanyalah sebuah kesalahpahaman.

Baca Juga: Kenapa Saipul Jamil Ditangkap Polisi Padahal Negatif Narkoba Kok Bisa?

"Ya kaget sih cuman saya juga dapet wa terus-terusan kaya ada apa," kata Soleh Kawi. "Cuma pas saya liat begitu saya ikut perkembangan oh ini ada kesalahpahaman aja," tambahnya.

Meskipun menganggap penangkapan Saipul Jamil sebagai musibah besar, Soleh Kawi merasa senang melihat adiknya tidak terpukul selama menjalani pemeriksaan. Rasa bahagia bertambah ketika tes urine sang adik menunjukkan hasil negatif terhadap zat narkotika.

"Ya Saipul tetap dalam keadaan dia inshaAllah sabar dan baik," ucap Soleh.

Menanggapi ramainya pemberitaan seputar penangkapan Saipul Jamil, Soleh Kawi menilai hal tersebut sebagai penggiringan opini berdasarkan video penangkapan yang viral di media sosial.

"Enggga sih itu mah penggiringan opini dr orang yang share video aja tapi kan kenyataannya gak seperti itu, pernyataan kapolsek jelas dan tegas bahwa dia ngejar yang targetnya tapi Saipul ada disitu," jelasnya.

"Saya yakin Saipul Jamil tidak bersalah," tambah Soleh Kawi, sambil menyerahkan seluruh proses hukum kepada penyidik Polsek Tambora. Ia berharap adiknya dibebaskan dari tahanan dan ancaman hukum. "Urin kan negatif. Tapi ya yang salah harus tetap dihukum, yang tidak diberikan jalan keluar," ujarnya.

Baca Juga: Kronologi Saipul Jamil Ditangkap Polisi Saat Intai Kasus Narkoba di Jakarta Barat