Viral Unggahan Soal Mahasiswa Yogyakarta Dibakar Temannya, Ini Kronologinya

Sebuah unggahan video viral di media sosial, terlihat ada seorang mahasiswa Yogyakarta yang dibakar oleh tiga orang temannya. Simak Kronologinya!

Viral Unggahan Soal Mahasiswa Yogyakarta Dibakar Temannya, Ini Kronologinya
Mahasiswa Yogyakarta Dibakar Temannya. Gambar : Unsplash.com/Dok. Daniel Jensen

BaperaNews - Sebuah unggahan video viral di media sosial menyebut ada seorang mahasiswa Yogyakarta yang dibakar oleh tiga orang temannya, video beredar sejak hari Jumat 22 April 2022. “Hali temen-temen Twitter, ada berita sedih dari kota Yogyakarta, Dimas, seorang mahasiswa UTY dibakar hidup-hidup oleh tiga orang temannya dan kemudian ditinggal kabur, kronologinya bagaimana akan saya share disini minta tolong di share ya” ujar keterangan dalam unggahan video tersebut.

Hingga hari Sabtu 23 April 2022, unggahan video tersebut sudah dishare lebih dari 10 ribu kali, dan kronologi yang dijelaskan ialah sebagai berikut.

Seorang mahasiswa bernama Dimas dari Yogyakarta dianiaya oleh sejumlah temannya sendiri di sebuah kamar rumah korban, Dimas yang masih berumur 21 tahun awalnya disiram bensin kemudian dibakar hidup-hidup oleh ketiga temannya pada hari Rabu 23 Maret 2022 lalu.

Purwito, ayah korban, menjelaskan, ketika kejadian, di rumahnya memang hanya ada anaknya saja dan satu orang teman anaknya yang bernama Febriansyah. “Kejadiannya itu jam 10 malam, saya dan istri saya sedang jualan di kawasan Taman Siswa, waktu itu anak saya sedang bersama temannya dan ada tiga orang temannya datang menyusul” ujarnya hari Jumat 24 April 2022.

Baca Juga : Polisi Periksa Saksi Terlibat Pembongkaran Tembok Keraton Kartasura

“Nah temannya bernama Febri itu tidak kenal sama tiga orang yang datang, lalu Febri keluar dari kamarnya dan ketika Dimas dibakar Febri tidak melihatnya” imbuhnya.

Purwito melanjutkan, kejadiannya karena jual beli ikan dan knalpot. “Dari keterangan anak saya, malam itu dia sedang di rumah bersama temannya Febri itu, lalu ada tiga orang datang bernama Japa, Zikril, dan Alfian itu orangnya mau gabung nongkrong dan bahas soal knalpot dan ikan, Aldian menjual knalpot dan dibeli anak saya sesuai harga yang disepakati tapi untuk ikannya anak saya menolak beli” lanjutnya.

Penolakan untuk membeli ikan ternyata membuat emosi ketiga orang tersebut dan kemudian menyiram bensin dan membakar tubuh Dimas dengan korek api yang ternyata sebelumnya sudah disiapkan ketiga pelaku.

Febri yang mengetahui Dimas teriak pun langsung membawa Dimas ke kamar mandi untuk memadamkan api, kini Dimas sedang dirawat di RS Sardjito dan kasus ini sedang dalam penyelidikan kepolisian. Tiga pelaku kini kabur dan sedang dalam buronan polisi.

Baca Juga : Polda Jabar Ungkap Hasil Audit Kasus Pedagang yang Diadukan ke Jokowi