Buya Syafii Usai Serangan Jantung Ringan : Saya Masih Lemas

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif baru terkena serangan jantung ringan dan sempat dirawat di Rumah Sakit selama beberapa minggu.

Buya Syafii Usai Serangan Jantung Ringan : Saya Masih Lemas
Presiden Jokowi Saat menjenguk Buya Syafii. Gambar: Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

BaperaNews - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif baru terkena serangan jantung ringan dan sempat dirawat di Rumah Sakit selama beberapa minggu, ia mengaku kini masih belum pulih total. “Saya masih lemas” ujarnya di kediamannya Gamping, Sleman, DIY hari Sabtu 26 Maret 2022.

Lelaki yang juga kerap disapa Buya Syafii tersebut juga dijenguk oleh Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Nampak Buya masih memakai tongkat untuk alat bantu jalan. Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir juga terlihat menyambut kedatangan Jokowi dan Pratikno di kediaman Buya.

“Buya harus menjaga kesehatan jantung dan parunya agar bias istirahat dan mengindari serangan jantung” ujar Haedar.

Buya sebelumnya menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman selama beberapa minggu akibat serangan jantung ringan, sementara itu kunjungan Presiden di rumah Buya sekitar 1 jam sejak pukul 11.20 WIB.

“Kami atas nama keluarga Buya Syafii dan keluarga besar Muhammadiyah mengucap terima kasih atas atensi kemudian juga kedatangan Bapak Presiden bersama Bapak Segneg yang di tengah kesibukannya meluangkan waktu untuk menjenguk Buya” tambah Haedar.

Baca Juga: 5 Fakta Video Pak Ribut Viral Di Medsos Gegara Bahas Kaum Sodom

“Saya mendampingi Buta karena sejak sakit itu kan dirawat di RS PKU Muhammadiyah, dan kami selalu bersama tim dokter memantau Buya” jelasnya. Haedar juga menyebut Jokowi turut mendoakan Buya agar lekas sehat dan bias menjalankan perannya sebagai bapak bangsa yang memimpin perjalanan negeri ini.

“Pak Jokowi mendoakan agar Buya tetap sehat dan bisa terus jadi bapak bangsa yang bisa terus membimbing bangsa ini” tutupnya. Haedar juga mendoakan seluruh bangsa dan elite bangsa ini diberi kekuatan untuk menyelesaikan segala persoalan yang ada termasuk masalah pandemi covid19.

Jokowi juga memberi keterangan tentang kedatangannya ke kediaman Buya, “Siang hari ini saya jenguk Buya Syafii, Alhamdulillah beliau dalam keadaan sehat wal afiat, saya dengar beliau selama beberapa minggu dirawat di rumah sakit, kita berdoa bersama agar beliay diberikan kesehatan oleh Allah SWT” ujarnya selepas menjenguk Buya. Jokowi mengaku senang dengan keadaaan Buya yang sudah membaik dan meminta seluruh masyarakat untuk turut mendoakan kesehatan Buya dimana Buya meneybut ia masih merasa lemas dan masih memakai bantuan tongkat untuk berjalan.

Baca Juga: Mayat Di Parkiran Apartemen Kelapa Gading, Polisi Klaim Korban Depresi