Viral Bocah Menaiki dan Nyetir Mobil Pameran Berujung Tabrak Tembok di Mal Jakut

Seorang bocah kelas I SD tak sengaja mengemudikan mobil pameran hingga menabrak tembok di dalam Mal Jakarta Utara. Baca selengkapnya di sini!

Viral Bocah Menaiki dan Nyetir Mobil Pameran Berujung Tabrak Tembok di Mal Jakut
Viral Bocah Menaiki dan Nyetir Mobil Pameran Berujung Tabrak Tembok di Mal Jakut. Gambar : Kolase Tangkapan Layar X/@innovacommunity

BaperaNews - Jakarta Utara (Jakut) dihebohkan dengan kejadian yang melibatkan seorang bocah, yang tak sengaja mengemudikan mobil pameran hingga menabrak tembok di area Mall MOI Kelapa Gading.

Insiden ini menjadi sorotan publik setelah sebuah video viral menggambarkan detik-detik mobil tabrak tembok mal pada Minggu (21/4) itu, seorang anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) kelas I, tanpa sengaja menginjak pedal gas mobil, memicu kecelakaan yang cukup serius.

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Maulana Mukarom, mengonfirmasi bahwa kejadian tersebut memang terjadi pada tanggal Minggu (21/4), dan telah diselesaikan secara kekeluargaan oleh kedua belah pihak.

"Anaknya kelas I SD. Sudah diselesaikan secara kekeluargaan antara pemilik kendaraan (showroom) dengan pihak keluarga anak yang menabrakkan mobil," ucapnya.

Menurut informasi yang berkembang, mobil yang terlibat dalam kecelakaan adalah Chery Omoda E5, sebuah mobil listrik yang diluncurkan di Indonesia oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) pada Februari 2024.

Baca Juga: Nyaris Terjun dari Lantai 2, Mobil Tabrak Pembatas Parkiran di Tangsel Gegara Salah Injak Rem

Mobil ini merupakan salah satu mobil pameran yang dipajang di area Mal MOI Kelapa Gading. Dalam kejadian tersebut, mobil listrik tersebut melaju di dalam mall karena bocah yang menginjak pedal gas tanpa sengaja.

Banyak netizen yang bereaksi atas kejadian ini, dengan banyaknya komentar yang menyalahkan orang tua anak tersebut dan mengkritik kebijakan memamerkan mobil dalam kondisi menyala di dalam mall. Salah satu netizen bahkan menyoroti masalah keamanan terkait teknologi mobil keyless yang memungkinkan mobil bisa dinyalakan tanpa kunci.

"Itu tuh mobil Omoda E5. Gw pernah bawa. Asal keyless nya sudah masuk mobil, tinggal injak rem lalu tuas persneling geser ke D di setir bagian kanan itu mobil bisa jalan. Mobil ini tidak bisa tombol starter," tulis salah satu warganet menanggapi peristiwa tersebut.

Meskipun insiden tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan, kejadian ini menimbulkan pertanyaan serius tentang keamanan dan pengawasan terhadap mobil pameran di dalam mal. Sebuah kesalahan kecil dari seorang anak bisa berujung pada kecelakaan yang serius dan berpotensi membahayakan nyawa orang lain.

Baca Juga: Mobil Tabrak Separator Busway Hingga Terbakar di Senen Sebabkan 2 Orang Tewas