Nyaris Terjun dari Lantai 2, Mobil Tabrak Pembatas Parkiran di Tangsel Gegara Salah Injak Rem

Sebuah mobil Suzuki Ertiga hampir jatuh dari lantai 2 parkiran Gedung Bintaro Trade Center (BTC) Tangerang Selatan karena pengemudi salah tarik rem tangan.

Nyaris Terjun dari Lantai 2, Mobil Tabrak Pembatas Parkiran di Tangsel Gegara Salah Injak Rem
Nyaris Terjun dari Lantai 2, Mobil Tabrak Pembatas Parkiran di Tangsel Gegara Salah Injak Rem. Gambar : Tangkapan Layar TikTok.com/@chikachiomafred

BaperaNews - Sebuah mobil tabrak pembatas parkiran di Gedung Bintaro Trade Center (BTC) Tangerang Selatan karena salah tarik rem tangan pada hari Sabtu pagi (9/9).

Mobil nyaris terjatuh dari lokasi parkir yang berada di lantai 2. Peristiwa beredar di media sosial, nampak mobil Suzuki Ertiga tersebut menggantung sebagian, terjebak diantara pagar parkiran lantai 2, nyaris terjun ke lantai dasar.

Petugas yang berada di lokasi BTC Tangsel kemudian datang dan membantu mobil yang terjebak agar pengemudinya bisa selamat. Pengemudi telah dibawa ke Polres Tangerang Selatan untuk dimintai keterangan kronologi dari kejadiannya.

“Benar, kejadiannya tadi pagi jam 10 karena salah tarik rem tangan, pengemudinya injak gas padahal seharusnya injak rem. Pengemudi salah injak rem gas dan mundur sehingga mobil terus melaju mobil tabrak pembatas parkiran dan beruntung mobilnya tersangkut sehingga pengemudi selamat meski mobilnya nyaris terjatuh ke bawah” kata Kapolsek Pondok Aren Tangerang Selatan Kompol Bambang Askar.

Mobil salah tarik rem tangan berhasil selamat tidak sampai jatuh ke dasar namun 10 sepeda motor yang diparkir di bawah mengalami kerusakan akibat tertimpa reruntuhan tembok yang ditabrak. 

Baca Juga : Polisi Teriak 'Goblok' Gegara Mobil Polisi Terobos Iring-iringan PM Laos

Tindak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Kejadian telah diselesaikan baik-baik karena pengemudi menyadari kesalahannya dan bersedia mengganti kerugian dari semua sepeda motor yang terdampak.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada kasus mobil tabrak pembatas parkiran di BTC Tangsel. Hanya kerugian materi kendaraan saja motor yang di bawahnya. Pengemudi sempat dibawa ke Polres Tangerang Selatan untuk dimintai keterangan karena kejadiannya ini cukup berbahaya. Yang punya mobil mau bertanggung jawab untuk menanggung semua kerusakan motor di bawahnya yang ada 10” pungkas Kompol Bambang.

Posisi pedal untuk rem dan gas memang berada berdampingan di beberapa tipe mobil. Hal ini bisa membuat pengemudi kurang nyaman atau merasa aneh terlebih jika belum sepenuhnya menguasai dan terbiasa memakai mobil tersebut.

Gas dan rem menjadi kunci utama dalam berkendara, jika salah injak antara keduanya bisa terjadi hal bahaya sebagaimana kasus di BTC Tangerang. Sebab itu pastikan telah memahami dan menguasai semua fungsi serta fitur di mobil sebelum berkendara.

Baca Juga : Mobil Istri Gubernur NTB Melaju dengan Cepat Tabrak Pemotor, Tewaskan 1 Balita