Mobil Tabrak Separator Busway Hingga Terbakar di Senen Sebabkan 2 Orang Tewas

Mobil sedan Toyota Camry bernopol B-1101-DIY menabrak separator busway hingga terbakar di Jl. Raya Pasar Senen, Jakpus dan menyebabkan 2 orang tewas pada hari Senin (7/2/22).

Mobil Tabrak Separator Busway Hingga Terbakar di Senen Sebabkan 2 Orang Tewas
Mobil Tabrak Separator Busway Hingga Terbakar. Gambar: Antara/ Muhammad Iqbal

BaperaNews - Mobil sedan Toyota Camry bernopol B-1101-DIY menabrak separator busway hingga terbakar di Jl. Raya Pasar Senen, Jakpus hari Senin, 7 Februari 2022 sekitar jam 00.30 WIB. Kasat Lantas Polres Metro Jakpus, Kompol Purwanta mengungkap kecelakaan tersebut bermula dari saat mobil sedan melayu dari arah selatan ke utara di Jl. Raya Pasar Senen.

“Waktu sampai di seberang Terminal Bus Senen, mobil menabrak separator busway dan tak lama kemudian mobil itu terbakar, akibatnya dua orang di dalamnya tewas seketika di lokasi kejadian” jelasnya.

“Korban meninggal penumpang dan pengemudinya yang identitasnya belum diketahui, sekarang jenazah ada di RSCM” lanjutnya. Untuk saat ini kata Purwanto, belum diketahui sebab pasti dari kecelakaan maut tersebut, penyebabnya masih dalam penyelidikan. “Dugaan sementara sebab kecelakaannya masih dalam penyelidikan” ucapnya.

Secara terpisah, Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarnat) Jakpus, Asril Rizal juga menyatakan sebanyak empat orang personil dan satu unit mobil pemadam kebakaran sebelumya sudah dikerahkan untuk memadamkan api di kendaraan naas tersebut.

Baca Juga: Ingat! 5 Obat Ini Sudah Tidak Bermanfaat Dalam Penanganan Covid-19

Asril menceritakan pemadaman baru dilakukan sejak pukul 00. 53 WIB, setelah menerima laporan dari warga, pada jam 01.05 WIB, api sudah padam. “Waktu api sudah padam, kita lakukan evakuasi dua orang korban jiwa yang meninggal dunia di dalam mobil” ujar Asril.

Kendaraan sedan tersebut kata Asril mengalami kerusakan di seluruh bodi, semuanya bagiannya terbakar. “Objek yang terbakar sebuah mobil, dari keterangan saksi, mobil itu mengalami kecelakaan tunggal, menabrak separator jalur bus trans Jakarta, kemudian mobil terbakar, ada dua orang terjebak saat kecelakaan terjadi, keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia satu laki-laki dan satu perempuan” jelasnya.

Kondisi jalan pada saat kecelakaan lancar dan cukup lengang dikarenakan terjadi di jam-jam tengah malam dimana jarang ada masyarakat beraktivitas, menurut seorang warga yang ada di sekitar lokasi kejadian kemungkinan sopir mengantuk atau tidak fokus saat berkendara sehingga menabrak separator busway, karena tabrakan cukup keras, mobil pun langsung meledak dan terbakar tanpa penumpangnya bisa menyelamatkan diri. Warga yang saat itu berada di sekitar lokasi juga tidak bisa memberikan pertolongan karena api di mobil membesar dengan cepat, salah seorang warga langsung lapor pemadam kebakaran dan polisi untuk memberi pertolongan.

Baca Juga: Rem Blong, Bus Pariwisata Alami Kecelakaan Tunggal Di Bantul Hingga Tewaskan 13 Orang