Tak Dibayar dan Disoraki Suporter Timnas, Ashanty dan Anang Buka Suara

Anang dan Ashanty buka suara soal penampilan kontroversialnya saat laga Indonesia vs Filipina. Simak selengkapnya di sini

Tak Dibayar dan Disoraki Suporter Timnas, Ashanty dan Anang Buka Suara
Tak Dibayar dan Disoraki Suporter Timnas, Ashanty dan Anang Buka Suara. Gambar: Int

BaperaNews - Anang Hermansyah dan Ashanty menjadi sorotan setelah penampilan mereka saat laga Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat. Namun, penampilan tersebut mendapat sorakan dari penonton. 

Anang Hermansyah dan Ashanty memastikan bahwa penampilan mereka saat pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina tidak dibayar sedikit pun. Mereka menerima tawaran tampil karena rasa cinta terhadap Indonesia, khususnya Timnas sepakbola Indonesia. Anang mengungkapkan hal ini melalui akun Instagramnya @ananghijau.

"Kami diundang sebagai pendukung acara untuk menyanyikan beberapa lagu yang telah ditentukan oleh Panitia Penyelenggara dari PSSI. Kami murni terlibat sebagai pendukung tanpa ada pembayaran sedikit pun, karena ini sebagai bentuk cinta kami pada Indonesia khususnya Tim Nasional Indonesia," tulis Anang Hermansyah.

Anang dan Ashanty menegaskan bahwa mereka tampil sesuai dengan permintaan panitia, bukan atas keinginan sendiri. Tawaran tersebut mereka terima dengan bangga dan mengikuti semua aturan dan ketentuan dari panitia penyelenggara.

"Kami di sini bukan menawarkan diri, namun diminta untuk menjadi pengisi acara di tanggal 11 Juni. Karena memang kami sangat bangga dan support terhadap timnas Indonesia, maka kami menerima dan mengikuti semua aturan dan ketentuan dari panitia penyelenggara," jelas Anang.

Sesuai instruksi panitia, Anang dan Ashanty diharuskan menyanyikan satu lagu wajib, lagu kebangsaan, dan lagu karya mereka sendiri. Mereka menyanyikan lagu Indonesia Pusaka saat jeda, dan lagu Kebyar-Kebyar serta Rindu Ini setelah pertandingan. Namun, ini menjadi masalah ketika penonton merasa risih dan suasana tidak sesuai dengan momentum.

Baca Juga: Anang - Ashanty Disoraki Satu Stadion GBK Usai Nyanyi di Laga Indonesia Vs Filipina

"Mungkin karena panitia acara juga mempersiapkan acara tersebut dan sudah di-acc, mereka melanjutkan sesuai dengan rundown acara. Dan minus one terus diputar sampai akhirnya kami beberapa kali menoleh minta stop, dan kami akhirnya ke belakang meminta HT panitia untuk stop," tulis Anang.

Biasanya, setelah pertandingan, skuad Garuda akan membuat lingkaran di tengah lapangan dan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka dan Bagimu Negeri. Namun, Anang dan Ashanty membawakan lagu Kebyar-Kebyar dan Rindu Ini, yang menyebabkan kebingungan di antara pemain Timnas Indonesia.

Anang mengaku bahwa kurang mempelajari kultur dan budaya yang seharusnya dilakukan pada saat seperti ini.

"Kami berharap sekali saat pemain ada di lapangan kami diinfokan. Balik lagi, ini juga salah kami, yang seharusnya mempelajari kultur dan budaya apa yang harus dilakukan saat terjadi hal ini," tutup Anang.

Penampilan Anang Hermansyah dan Ashanty menjadi trending di media sosial X dan TikTok. Banyak pecinta bola, termasuk yang menonton langsung pertandingan, mengungkapkan rasa kecewa mereka terhadap aksi menyanyi Anang dan Ashanty.

Anang pun disebut walk out dari lapangan setelah mendapatkan sorakan oleh penonton di lapangan saat bernyanyi.

Baca Juga: Anang Hermansyah Dihujat Netizen Usai Pertanyakan Umur Ghea Indrawari yang Belum Menikah