Ratu Elizabeth Positif Covid-19, Ini yang Ia Lakukan Saat Menjalani Isolasi

Ratu Elizabeth II baru-baru ini dikabarkan terpapar covid-19 dimana hasil testnya menunjukkan positif dan membuatnya harus menjalani isolasi. Simak berita lengkapnya!

Ratu Elizabeth Positif Covid-19, Ini yang Ia Lakukan Saat Menjalani Isolasi
Ratu Elizabeth Positif Covid-19, Ini yang Ia Lakukan Saat Menjalani Isolasi. Gambar: Reuters/ Dok.Chris Jackson

BaperaNews - Ratu Elizabeth II baru-baru ini terpapar covid-19, hasil tesnya menunjukkan positif, dalam waktu 5 hari Ratu akan menjalani isolasi sebagaimana yang diamanatkan di aturan pandemi Inggris. Wanita berusia 95 tahun tersebut diduga tertular dari banyaknya wabah covid-19 yang menyerang kastil Windsor dimana laporan BBC memberitakan sejumlah orang terdeteksi positif covid-19 di lingkungan yang ditinggali ratu.

Ratu Elizabeth II sudah divaksinasi dua kali dan sedang bersiap untuk mendapatkan vaksin booster, “Ratu akan terus mendapatkan perawatan medis dan mengikuti semua pedoman yang diwajibkan” ujar perwakilan istana.

“Dia akan berada di kediaman pribadinya yang dikelola sejumlah staf, menariknya dia mungkin salah satu orang terakhir yang isolasi di Inggris karena aturan tentang ini akan segera diubah” lanjutnya.

Baca Juga: Atta Halilintar Sewa Satu Lantai Rumah Sakit Menjelang Proses Persalinan Aurel Hermansyah

Keluarga kerajaan Inggris sudah berusaha menjaga Ratu Elizabeth II dengan membatasi interaksi langsung dalam berbagai tugas kerja, selama ini ia berada di lingkungan yang dikenal HMS Bubble yang isinya tim khusus 22 orang dan semua orang tersebut tidak diijinkan untuk melakukan kontak dengan dunia luar.

Lebih lanjut pihak istana juga menjelaskan Ratu hanya mengalami gejala ringan seperti pilek dan kemungkinan besar tidak membutuhkan perawatan di Rumah Sakit. “Jika diberikan cukup dini, obat akan mengurangi gejala penyakit menjadi lebih parah, jadi saya mempertimbangkan dokter manapun akan memberikan antivirus ini” jelasnya.

Selama isolasi, Ratu Elizabeth II juga tetap akan menjalankan tugas yang ringan sifatnya, seperti membaca surat negara yang perlu untuk ia setujui atau tanda tangani, menerima beberapa telepon, atau melakukan Zoom tergantung seberapa baik kesehatan dan perasaannya, namun jelas tidak akan melakukan kontak dekat dengan orang lain atau pekerjaan berat apapun.

Ratu Elizabeth II sendiri dikenal sebagai sosok yang senang menjalankan hidup sehat dan cenderung jarang sakit, pada tahun 2020 ia bahkan mengendarai kuda sendiri. Namun untuk kondisi kesehatan lain seperti ada atau tidaknya penyakit penyerta dirahasiakan oleh pihak istana, pada Oktober 2021 lalu, ia sempat dirawat di Rumah Sakit namun pihak istana tidak menjelaskan sebabnya.

“Belum lama ini kita melihatnya naik kuda tapi untuk wanita seusianya, mungkin 5% teratas dalam hal kesehatan dan tentu saja ia akan menerima perawatan kesehatan terbaik yang dapat diberikan pemerintah Inggris” tutup perwakilan istana tersebut.

Baca Juga: Raffi Ahmad Beri Kado Istri Mesin ATM Pribadi, Nagita Slavina: Saya Sering Pinjam Uang Cash