Raffi Ahmad Ajak Keluarga Makan ke McDonald's, Netizen: Sangat Disayangkan

Raffi Ahmad mendapat sorotan tajam karena makan di McDonald's saat kampanye penolakan produk Israel berlangsung.

Raffi Ahmad Ajak Keluarga Makan ke McDonald's, Netizen: Sangat Disayangkan
Raffi Ahmad Ajak Keluarga Makan ke McDonald's, Netizen: Sangat Disayangkan. Gambar : Instagram/@raffinagita1717

BaperaNews - Raffi Ahmad, mendapatkan sorotan dan kritik dari sebagian besar masyarakat Indonesia karena tindakan kontroversialnya.

Di tengah kampanye yang sedang marak di Indonesia untuk menolak produk-produk atau merek yang terkait dengan Israel, Raffi dan keluarganya kedapatan tengah menikmati hidangan di restoran McDonald's.

McDonald's dianggap sebagai salah satu merek yang memiliki keterkaitan dengan dukungan terhadap Israel, yang membuat banyak orang di Indonesia merasa bahwa mengunjungi restoran ini di saat yang sensitif seperti ini malah mendukung tindakan Israel.

Hal ini terjadi ketika isu perang Israel-Palestina sedang memanas dan banyak upaya kampanye untuk memboikot produk-produk yang terkait dengan Israel sebagai bentuk dukungan bagi Palestina.

Sebuah video yang memperlihatkan Raffi Ahmad sedang duduk santai di salah satu restoran McDonald's ketika transit di Dubai menjadi viral dan memicu beragam reaksi di media sosial. Dalam video tersebut, Raffi Ahmad duduk bersama putra sulungnya, Rafathar, dengan logo McDonald's terlihat jelas di latar belakang.

Baca Juga : Viral! Ini Deretan Artis yang Kegep Like Postingan Gal Gadot Pro Israel

Dalam percakapan dalam video tersebut, Raffi Ahmad bertanya pada Rafathar, "Sekarang kita lagi di mana sih?" dan Rafathar menjawab dengan tegas, "McD. Di Dubai."

"Kemarin kecap Bango, sekarang McD ya Allah sangat disayangkan." ungkap warganet.

"Kenapa harus di McD sih? Kenapa A, kenapa? Ada banyak makanan lainnya." ungkap lainnya.

Makan di restoran seperti McDonald's dianggap sebagai bentuk dukungan tidak langsung terhadap Israel. McDonald's adalah salah satu merek yang memiliki rantai bisnis di seluruh dunia dan diduga memiliki keterkaitan dengan Israel. 

Isu perang Israel-Palestina adalah salah satu isu yang sangat sensitif di seluruh dunia dan memicu berbagai reaksi dan kampanye. Banyak pihak yang mendukung Palestina dalam konflik ini dan mengajak untuk tidak mendukung atau membeli produk-produk yang terkait dengan Israel sebagai bentuk solidaritas dengan Palestina.

Meski demikian, Mcdonald's Indonesia telah membantah adanya keterkaitan mereka dengan Israel, mereka menyampaikan setiap Mcdonald di negara masing -masing memiliki kebijakan tersendiri.

@baperanews.com Raffi Ahmad, mendapatkan sorotan dan kritik dari sebagian besar masyarakat Indonesia karena tindakan kontroversialnya. Di tengah kampanye yang sedang marak di Indonesia untuk menolak produk-produk atau merek yang terkait dengan Israel, Raffi dan keluarganya kedapatan tengah menikmati hidangan di restoran McDonald's. #raffiahmad#nagitaslavina#mcdonalds#boikot#baperanews ♬ Denting - Petra Sihombing

Baca Juga : Milisi Houthi Yaman Mulai Serang Israel dengan Drone