Mantan Dubes RI, Dino Patti Diberikan Pengamanan Usai Dapat Ancaman Pembunuhan Dari Tersangka Mafia Tanah

Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal menerima ancaman pembunuhan dari tersangka mafia tanah, polisi berikan perlindungan. Simak informasi lengkapnya!

Mantan Dubes RI, Dino Patti Diberikan Pengamanan Usai Dapat Ancaman Pembunuhan Dari Tersangka Mafia Tanah
Dino Patti Diberikan Pengamanan Usai Dapat Ancaman Pembunuhan Dari Tersangka Mafia Tanah. Gambar: Instagram/dinopattidjalal

BaperaNews - Polisi menyampaikan akan memberikan perlindungan kepada mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal buntut dari ancaman pembunuhan salah satu tersangka mafia tanah.

Ancaman pembunuhan tersebut menurut Dino dilakukan oleh tersangka bernama Mustofa alias Topan. Ia merupakan salah satu dari tersangka dalam kasus mafia tanah dengan korban ibunda Dino.

"Ancaman pembunuhan yang ditujukan ke bapak Dino Patti Djalal, dalam hal ini Polda Metro Jaya, akan memberikan perlindungan tentunya kepada Bapak Dino terkait hal ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Selasa (4/1).

Zulpan mengaku bahwa dirinya juga telah melakukan komunikasi dengan Dino ihwal ancaman pembunuhan yang diterima tersebut. Termasuk, membahas soal bukti rekaman yang berisi ancaman pembunuhan terhadap Dino Patti.

"Terkait dengan adanya rekaman dari saudara Topan seolah-olah memberikan instruksi ke seseorang yang bersifat ancaman dan juga mengancam jiwa daripada pak Dino Patti Djalal," jelasnya.

Zulpan mengatakan bahwa Polda Metro Jaya akan menindaklanjuti ancaman pembunuhan terhadap Dino yang dilakukan oleh salah satu tersangka mafia tanah tersebut.

"Polda Metro Jaya akan merespons hal ini dengan sungguh-sungguh, artinya akan memberikan perlindungan dan pengamanan kepada bapak Dino Djalal, yang jelas kita akan memproses siapa pun," kata Zulpan.

Diketahui sebelumnya, Dino Patti Djalal mengaku mendapatkan ancaman pembunuhan dari salah satu tersangka kasus mafia tanah, yang mana korban dari mafia tanah tersebut adalah ibunya.

Baca Juga : Polda Metro Jaya Menangkap Artis Sinetron Inisial CA Terkait Dugaan Kasus Prostitusi

Dino menjelaskan bahwa ia mendapat informasi terkait ancaman pembunuhan tersebut dari orang yang diberikan instruksi oleh Mustofa. Informasi ini pun terungkap melalui sebuah rekaman yang diterima oleh Dino Patti.

"Jadi dia menurut saya sudah gelap mata dia, akhirnya berikan instruksi itu ke orang karena mungkin asumsinya dia dari seluruh keluarga saya kan satu-satunya yang belain ibu saya kan saya. Jadi hanya saya yang ngejar terus dan semakin saya kejar makin terbongkar. Mungkin asumsinya dia kalau saya bisa dilenyapkan kasusnya dia jadi aman," tutur Dino Patti saat dihubungi, Senin (3/1) malam.

Dino mengaku bahwa dia mendapatkan informasi soal ancaman tersebut dari orang yang diberikan instruksi melalui sebuah rekaman yang diterima darinya.

"Pelaku yang disuruh ini karena dia enggak mau ambil risiko makanya dia bocorkan rencana itu. Jadi dia maunya diam-diam tahu-tahunya saya sudah 'lewat' gitu," jelas Dino

Sebagai informasi, polisi menetapkan 15 orang tersangka dalam kasus mafia tanah dengan korbannya adalah ibu dari Dino Patti. Mereka pun telah menjalani putusan pidana dalam kasus mafia tanah yang diungkap pada 2019 lalu. Di antaranya Arnold Siahaya, Dedi Rusmanto, dan Ferry.