Debat Sengit dengan Anggota TNI, Bahar Smith Dinilai Tak Sopan Oleh Netizen

Sebelumnya beredar di sosial media video pria memakai seragam TNI datang ke rumah Bahar bin Smith, video dimana terlihat anggota TNI terlibat debat panas dengan Bahar. Simak infromasi lengkapnya!

Debat Sengit dengan Anggota TNI, Bahar Smith Dinilai Tak Sopan Oleh Netizen
Habib Bahar Smith terlibat adu mulut dengan Brigjen TNI A Fauzi di Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (31/12/2021). Gambar : wartakotalive

BaperaNews - Video pria memakai seragam TNI datang ke rumah Bahar bin Smith viral di media sosial, dalam video tersebut, terlihat pria berbaju loreng debat panas dengan Bahar. Anggota TNI itu memakai topi serta memegang tongkat komando, sedangkan Bahar Smith memakai kaos putih dan hoodie abu-abu.

Pria tersebut awalnya meminta secara baik-baik kepada Bahar bin Smith untuk memberi ceramah pada masyarakat, namun dipotong oleh Bahar Smith dengan kalimat yang menyatakan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman itu tak usah sok tau berbicara tentang agama islam jika tak mengerti.

“Sudah tugas bapak, memberi ceramah yang baik pada ….” kata anggota TNI yang langsung dipotong oleh Bahar. ‘’Ya tugas saya memang memberi ceramah, tugas Jenderal Dudung tak usah ngutip agama kalau ga paham, artinya apa, tak usah mensifati Tuhan pakai sifat manusia, itu ranah kita kita” kata Bahar dengan ketus.

Anggota TNI itu pun melanjutkan kalimatnya dan meminta agar Bahar bin Smith hati-hati dengan ucapannya namun Bahar tak peduli, menurut Bahar ia memang sudah pantas meluruskan pernyataan orang lain yang keliru.

“Bapak sebagai ulama hati-hati kalau ngomong” ucar anggota TNI. “Loh Saya emangya kenapa harus hati-hati, bukannya dia yang salah dan saya meluruskan yang kurang benar, jadi memang sudah tugas saya meluruskan dong” kata Bahar bin Smith.

“Tidak ada hubungannya itu” jawab anggota TNI.”Loh ga berhubungan gimana” Bahar kembali menjawab.

Sontak video itu pun viral dan banyak mendapat hujatan dari warganet dimana Bahar bin Smith dianggap tidak sopan dalam ucapannya mengenai Jenderal Dudung dan tidak mencerminkan sosok penceramah yang baik yang seharusnya bersikap sopan santun.

Pengacara Bahar Aziz Yanuar saat dimintai keterangan membenarkan jika kliennya ditemui oleh anggota TNI di Ponpes Tajun Alawiyyin Bogor pada Jumat siang 31/12/2021. “Jam 11 siang tadi datang beberapa orang TNI ke Ponpes, mereka memang ngobrol, ya intinya saling menasehati lah” kata Aziz kepada CNNIndonesia.com

Sedangkan menurut pengacara Bahar bin Smith lainnya Ichwan Tuankotta juga membenarkan kejadian di video yang beredar dimana terlihat ada keributan, “kalau mereka datang baik-baik juga akan diterima baik-baik, anggota TNI tersebut mengingatkan Bahar bin Smith untuk datang ke Polda Jabar Senin besok 3/1/2022 karena memang mau ada pemeriksaan kasus kemarin soal ceramah Bahar bin Smith yang dinilai ada ujaran kebencian, padahal kita juga sudah sampaikan kalau kita akan datang nanti” kata Ichwan. Sedangkan Kepala Brigjen TNI belum merespon akan video tersebut.

Baca Juga: Debat Sengit dengan Anggota TNI, Bahar Smith Dinilai Tak Sopan Oleh Netizen