Polisi Tangkap Pelaku yang Bunuh Hingga Bakar Waria di Tangerang

Polresta Tangerang melakukan tes kejiwaan terhadap W (24), terduga pelaku pembunuhan waria. Simak selengkapnya!

Polisi Tangkap Pelaku yang Bunuh Hingga Bakar Waria di Tangerang
Polisi Tangkap Pelaku yang Bunuh Hingga Bakar Waria di Tangerang. Gambar : Ilustrari Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Polresta Tangerang, Banten, tengah melakukan tes kejiwaan terhadap W (24), terduga pelaku pembunuhan wanita pria (waria) di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Arief Nazarudin Yusuf, mengungkapkan bahwa pihak kepolisian sudah melibatkan ahli kejiwaan untuk menilai kondisi psikologi terduga pelaku.

"Kita akan berkoordinasi dengan ahli kejiwaan khusus kepada yang bersangkutan. Apakah yang bersangkutan itu dikatakan sehat ataupun memang kondisi gangguan," ujar Kompol Arief pada Senin di Tangerang.

Ahli kejiwaan akan memberikan evaluasi terhadap kejiwaan terduga pelaku, dan hasilnya akan disampaikan kepada publik setelah pemeriksaan selesai. Penyelidikan terkait motif peristiwa masih dalam tahap pendalaman dengan mengumpulkan keterangan saksi-saksi di lapangan.

Baca Juga : Ini Fakta-fakta Pembunuhan Pegawai MRT di Cakung!

"Terus didalami agar menjadi terang apa yang dilakukan tersangka kepada almarhum. Apakah motif dendam atau motif materi, ini akan diungkap setelah beberapa penguatan keterangan saksi dan petunjuk di dalam TKP," tambahnya.

Pada Kamis (09/11), Polresta Tangerang menerima laporan penemuan jasad berinisial M (33) dalam kondisi terbakar 100 persen di pinggir empang di Mauk, Kabupaten Tangerang. Jasad diduga waria tersebut ditemukan oleh warga sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. 

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi menemukan petunjuk yang mengarah ke terduga pelaku pembunuhan. Korban, yang diketahui waria, mengalami luka bakar 100 persen dengan sekujur tubuhnya hangus terbakar. Saat ini, polisi bekerja sama dengan tim dokter forensik Polda Banten untuk melakukan autopsi guna mendapatkan informasi lebih lanjut.

Kepada masyarakat yang memiliki informasi terkait kasus ini, diimbau untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib. 

Baca Juga : Deretan Kasus Pembunuhan Berantai di Dunia, Paling Terkenal dan Tersadis