Orang Tua Tiktoker Bima Pastikan Tak Diintimidasi, Malah Mengapresiasi Polisi

TikToker yang sedang viral karena mengkritik pemerintah Lampung, Bima Yudho Saputro sempat menyebut keluarganya mendapat intimidasi dan didatangi polisi.

Orang Tua Tiktoker Bima Pastikan Tak Diintimidasi, Malah Mengapresiasi Polisi
Keluarga Bima TikToker Tak Merasa Diintimidasi, Justru Apresiasi Polisi. Gambar : Dok Polres Lampung Timur

BaperaNews - TikToker yang sedang viral karena mengkritik pemerintah Lampung, Bima Yudho Saputro sempat menyebut keluarganya mendapat intimidasi dan didatangi polisi.

Namun orang tua Bima membantahnya, orang tua Bima justru memberi apresiasi pada polisi karena merasa dilindungi dan diperhatikan keamanannya.

Ibu Bima, Sringatun menyebut polisi datang hanya untuk mengklarifikasi.

“Tadi siang itu polisi datang ke rumah, bukan apa-apa, cuma dia memastikan bahwa Tiktoker Bima memang warga disini. Mohon dijelaskan pada warganet bahwa ini berita yang sebenarnya, bukan yang dibuat-buat, berita yang dibuat sebenar-benarnya” tutur Sringatun Sabtu (15/4).

“Saya selaku orang tua Bima berterima kasih pada kepolisian” sambung Juliman, ayah Bima.

Kapolsek Raman Utara Ipti Sunaryo masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Sringatun.

“Kebetulan Pak Kapolsek kita ini saya akui hebat dia, di Raman Utara sudah betul-betul dekat, sudah bermasyarakat, ini cocok, dia tinggal di Raman Utara dan kerjanya disini” pungkas Juliman. 

Baca Juga : Hotman Paris Bersedia Bantu Bima TikToker yang Kritik Lampung

Kapolres Lampung Timur Kombes Rizal Muchtar juga menyampaikan hal senada, memang ada anggota kepolisian datang untuk memastikan apa memang betul ada intimidasi pada keluarga Bima. “Kedatangan kami untuk memastikan apa memang betul ada intimidasi dari anggota saya” kata Rizal.

Jadi tidak ada intimidasi keluarga Tiktoker Bima dari pihak kepolisian, justru pihak kepolisian bertujuan melindungi keamanan keluarga Bima. Sunaryo juga masih kerabat dengan dengan Srungatun yakni saudara sepupunya.

Tidak hanya kepolisian Lampung yang memperhatikan keluarga Bima, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim juga buka suara dan menyebut akan menjamin keamanan dan keselamatan keluarga Bima.

“Lagi nelpon Bang Nover, bang itu ada orang tua anak yang di Australia si Bima itu katanya orang tuanya diancam, tolong datang ke rumahnya dan bilang aman, kita backup, semua orang boleh kritik. Jangan khawatir, semua orang boleh kritik, kalau ada bahasa yang kurang kita benerin aja, semua boleh kritik karena kita demokrasi, tolong dibantu ya bang, nanti saya juga kesana” ungkap Chalim di akun Instagramnya. 

Gambar : Polda Lampung

Sebagai informasi Bima ialah TikToker yang viral usai memberi kritik pada pemerintah Lampung, menurut Bima, jalan di Lampung banyak yang rusak bertahun-tahun namun tidak diperbaiki, juga ada sejumlah proyek mangkrak.

Akibat kritikannya, Tiktoker Bima diproses hukum, namun  Bima mendapat banyak dukungan dan pembelaan dari berbagai pihak termasuk dari warganet dan Hotman Paris. 

Baca Juga : Viral! Mobil Fortuner Halangi Ambulans yang Hendak Antar Jenazah