Mercedes Benz Luncurkan Mobil Listrik Seharga Rp 15 Miliar

Mercedes Benz Indonesia menghadirkan dua mobil listrik terbaru, EQA dan EQB, dengan harga mulai dari Rp 1,54 hingga 1,65 miliar. Simak spesifikasi dan fitur menarik dari mobil-mobil listrik ini yang menawarkan kenyamanan dan performa tinggi.

Mercedes Benz Luncurkan Mobil Listrik Seharga Rp 15 Miliar
Mercedes Benz Luncurkan Mobil Listrik Seharga Rp 15 Miliar. Gambar : Dok. Mercedes-Benz

BaperaNews - Mercedes Benz Indonesia luncurkan 2 mobil listrik baru yakni EQA dan EQB yang dijual seharga Rp 1,54-1,65 Miliar.

“Kami perkenalkan 2 model kendaraan full electric terbaru yaitu The New EQA kendaraan Mercedes Benz full electric yang berukuran paling kecil dan The New EQB kendaraan full electric 7 seater SUV pertama di Indonesia” kata President Director PT Mercedes Benz Indonesia, Choi Duk Jun pada Kamis (15/6).

Mercedes Benz EQA

Mercedes Benz EQA ialah model entry level SUV dari mobil listrik Mercy EQ, hadir dalam varian electric art dengan warna rose gold di ventilasi udara dan jok dengan warna kulit two tone artico man made leather.

Mercedes Benz EQA dibekali kapasitas baterai lithium ion double decker berkapasitas 66,5 kQh yang bisa dicas 10 ke 80% hanya dalam waktu 32 menit saja dengan DC fast charging. Dalam kondisi baterai penuh, Mercedes Benz EQA bisa menempuh perjalanan hingga 486 km.

Mercedes Benz EQA juga dilengkapi motor penggerak dengan output tenaga 188 hp dan torsi maks 385 Nm. Mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 8,6 detik dan kecepatan maksimalnya yang bisa ditempuh pengemudi ialah 160 km/jam.

Mercedes Benz EQB

Sedangkan Mercedes Benz EQB ialah mobil SUV dengan kapasitas maksimal 7 penumpang bertenaga listrik pertama yang ada di Indonesia. Dibekali dengan baterai lithium ion double decker berkapasitas 66,5 kWh, jarak tempuh dalam kondisi baterai penuh mencapai 448 km, beda sedikit dari Mercedes Benz EQA. 

Baca Juga : Porsche Ganti Logo Baru, Lebih Mewah?

Harga Mobil Listrik Mercedes Benz Terbaru

Mercedes Benz EQA 250 electric art line dijual dengan harga Rp 1,54 Milyar dan Mercedes Benz 250 Progressive Line dibanderol dengan harga Rp 1,65 Milyar. Keduanya berstatus off the road.

The New A Class dan The New GLC Ikut Diluncurkan

Selain luncurkan mobil listrik Mercedes Benz baru, Mercedes Benz juga luncurkan mobil bensin baru mereka yakni The New A Class dan The New GLC.

New A class ialah versi facelift dengan pembaruan seperti panoramic sunroof, desain baru di lampu depan dan belakang, serta tampilan baru pada setirnya.

Sedangkan The New GLC tampil lebih sporty dengan apron depan AMG berintake udara sporty, elemen trim berlapis krom, interior layar sentuh berukuran 11,9 inci di tengah, jok dari kulit Nappa dan panoramic sliding sunroof.

Harga mobil listrik Mercedes Benz The New A Class Rp 825 juta sedangkan The New GLC sekitar Rp 1,4 Miliar.

Baca Juga : Kemenkeu Buka Suara Soal Dana Mobil Listrik Pejabat Capai Rp 1 M Per Unit!