5 Fitur Baru Whatsapp 2022, Salah Satunya Komunitas Muat Ribuan Orang

Ini dia fitur baru WhatsApp (WA) yang diluncurkan pada tahun 2022 ini, salah satunya ialah menggabungkan beberapa komunitas atau grup chat berdasarkan tema yang sama dengan kapasitas ribuan orang!

5 Fitur Baru Whatsapp 2022, Salah Satunya Komunitas Muat Ribuan Orang
5 Fitur Baru Whatsapp 2022. Gambar: Unsplash.com

BaperaNews - Aplikasi pesan online yang populer di Indonesia, WhatsApp (WA) meluncurkan lima fitur baru pada tahun 2022 ini, salah satunya ialah menggabungkan beberapa grup chat berdasarkan tema yang sama. “Kami semangat untuk membagi visi kami dengan fitur baru yang kami tambahkan ke WhatsApp (WA) yang disebut komunitas” ujar WhatsApp (WA) dalam sebuah keterangan resmi hari Minggu.

WhatsApp menambahkan lima sekaligus fitur baru untuk mempermudah penggunanya dalam mengirim dan mengelola pesan aktif.

Berikut sederet fitur terbaru WhatsApp yang bisa Anda nantikan di tahun 2022 ini.

  1.       Komunitas

Ialah penggabungan beberapa grup percakapan yang memiliki tema sama, alasan dibuatnya fitur ini ialah banyaknya perusahaan, sekolah, dan kelompok resmi lainnya memakai WhatsApp untuk berkomunikasi dalam membahas dan menangani berbagai urusan.

Untuk detail cara kerjanya sendiri belum dijelaskan, WhatsApp hanya menyebut nantinya grup bisa menampung ribuan anggota dan ada batas berapa jumlah admin dalam satu komunitas.

Dengan fitur ini, pengguna bisa gabung dengan grup yang relevan untuk terhubung dengan orang yang perlu dihubungi dan admin punya kemampuan untuk mengirim pesan ke semua orang di setiap grup yang ia kontrol juga menghapus sejumlah di komunitas.

Baca Juga: Top 3 Tekno, Whatsapp Perluas Layanan Pembayaran Di India

  1.       Reaksi

Berupa reaksi emoji yang memungkinkan pengguna bisa mengekspresikan perasaan dan pikirannya tanpa harus membanjiri chat dengan pesan yang baru, fitur ini berisi lima emoji yakni hati, tertawa, jempol, mulut terbuka, tangan terlipat, dan menangis.

  1.       Admin bisa hapus pesan

Admin grup akan diberi kontrol lebih pesan, diantaranya bisa menghapus pesan dari anggota grup yang dinilai tidak pantas atau bermasalah dimana sebelumnya hal ini tidak bisa dilakukan kecuali oleh pengirimnya sendiri.

  1.       Pengiriman file lebih besar

Dokumen atau file lain yang dikirim lewat WhatsApp akan bisa berukuran lebih besar mencapai 2GB, sehingga pengguna akan lebih mudah mengirim berbagai file seperti video, PDF, atau file berukuran besar lainnya.

  1.       Panggilan suara dengan banyak peserta

Fitur terbaru terakhir yang bisa Anda nantikan pada tahun 2022 ini ialah panggilan suara akan bisa dilakukan maksimal 32 orang dimana saat ini hanya bisa maksimal 8 orang, selain itu, akan dibuat desain baru sehingga membuat tampilan lebih berkesan.

Baca Juga: Top 3 Tekno: Sekolah Kedinasan Di Bandung Hingga Komet Terbesar