Top 3 Tekno: Sekolah Kedinasan Di Bandung Hingga Komet Terbesar

Berita teknologi kali ini diawali dengan sebuah sekolah Kedinasan yang diklaim terbaik di Bandung, teleskop luar angkasa Hubble yang mengungkap menemukan komet raksasa, hingga Realme 9 4G yang baru saja dirilis!

Top 3 Tekno: Sekolah Kedinasan Di Bandung Hingga Komet Terbesar
Ilustrasi Komet. Gambar: Unsplah.com

BaperaNews - Berita teknologi kali ini dimulai dari sebuah sekolah Kedinasan di Bandung yang disebut sebagai perguruan tinggi terbaik, berita selanjutnya tentang teleskop luar angkasa Hubble yang mengungkap menemukan komet raksasa, selain itu ada juga tentang Realme 9 4G yang baru saja dirilis, berikut selengkapnya.

  1.       PTN terbaik di Bandung

Sekolah kedinasan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Bandung disebut memiliki sejumlah perguruan tinggi terbaik, hal ini disampaikan oleh Indonesia College pada Kamis 14 April 2022. “Sekolah kedinasan tinggi dalam naungan pemerintah dibangun untuk menghasilkan para lulusan yang juga punya kompetensi sesuai dengan kebutuhan pemerintah, mahasiswa yang sekolah tetap harus membayar biaya pendidikan, setelah lulus tidak akan langsung diangkat jadi ASN, namun peluang mereka untuk jadi ASN sangat besar” ujar pernyataan resmi dari Indonesia College.

  1.       Komet terbesar ditemukan

Hubble mengungkap menemukan komet raksasa, terbesar yang pernah ditemukan, komet tersebut membentang sepanjang 129 km yang 50 kali lebih besar dari komet lainnya. Komet tersebut diberi nama bernardinelli Bernstein.

Baca Juga: Fenomena Bulan Purnama Pink Akhir Pekan Ini Bisa Dilihat Dari RI

“Ini benar-benar puncaknya gunung es untuk ribuan komet yang terlalu redup, lokasi komet jauh dari bumi, meluncur dengan  kecepatan 22 ribu mil per ham dan mengarah ke matahari selama lebih dari 1 juta tahun, posisi terdekat dari bumi ialah 1 miliar mil yang mungkin tidak akan tercapai pada 2031 mendatang” ujar anggota tim penulis studi tersebut, David Jewitt.

  1.       Realme 9 4G dirilis

Realme, smartphone asal China merilis Realme 9 4G seharga 2 jutaan dan laptop Realme Book Prime seharga Rp 10,999 juta. “Produk ini paling mendapat perhatian dari pasar, di Realme 9 4G kami memberi sensor 108 MP ISOCELL HM6 yang pertama di dunia” ujar Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi hari Kamis 14 April 2022.

Bersamaan dengan perilisan smartphone tersebut, Realme juga merilis laptop terbarunya Realme Book Prime yang hadir dengan desain tipis 14,9 millimeter, disematkan Dual Fan serta Vapoor Cooling Liquid Technology di dalamnya, sedangkan untuk performanya sudah memakai prosesor 11th Gen Intel Core i5 H.

Keduanya bisa Anda pesan di kanal penjualan Realme secara pre order.

Baca Juga: Rencana Grand Launching JIS, Anies Baswedan: Bepe Jadi Penendang Bola Pertama