Rencana Grand Launching JIS, Anies Baswedan: Bepe Jadi Penendang Bola Pertama

Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) mengatakan Persija akan menjadi tim pertama yang mendapat kesempatan untuk bisa bermain di grand launching Jakarta International Stadium (JIS).

Rencana Grand Launching JIS, Anies Baswedan: Bepe Jadi Penendang Bola Pertama
Penampakan Jakarta International Stadium (JIS). Gambar: ANTARAMichael Siahaan

BaperaNews - Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) mengatakan bahwa klub sepakbola kebanggaan warga DKI Jakarta Persija dijadwalkan akan menjadi tim pertama yang mendapat kesempatan untuk bisa bermain di gelaran acara grand launching Jakarta International Stadium (JIS) yang berada di Jakarta Utara.

Bambang Pamungkas yang merupakan eks pemain dari Persija Jakarta dijadwalkan akan menjadi sosok pertama yang bertugas menendang bola. Fakta itu tentu cukup membuat publik tertarik dan menyita perhatian masyarakat Indonesia. Setelah vacuum cukup lama, akhirnya Bambang Pamungkas bisa tampil kembali untuk dinikmati khalayak ramai.

“Insya Allah nanti Bambang Pamungkas akan ditugaskan sebagai penendang bola untuk pertama kalinya,” ucap anis pada unggahan di media sosial Instagramnya @aniesbaswedan, pada hari Rabu, 13 April 2022.

Sejak kemarin malam, beberapa pemain mendatangi Balai Kota di Jakarta Pusat untuk menghadiri grand launching International Youth Championship 2021 diantaranya adalah pemain Barcelona U-18, Atletica Madrid U-18, Bali United U-20 dan All Star U-20.

Baca Juga: Top 3 Sports, 3 Rival Ngeri Lawan Marc Marquez, 2 Tim Lolos Ke Semifinal

Kehadiran beberapa pemain tersebut dalam rangka untuk memeriahkan gelaran acara grand launching JIS. Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) sudah menentukan rangkaian dari pertandingan IYC sebagai salah satu dari seluruh rangkaian dari gelaran grand launching JIS.

Turnamen IYC sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 13 April 2022 hingga 19 April 2022. Setelah laga final yang digelar pada tanggal 19 April 2022 selesai, selanjutnya pemerintah DKI Jakarta akan melakukan persiapan untuk segera melangsungkan grand launching JIS. Untuk detailnya, Anies Baswedan belum membuat rincian lebih lanjut.

Ini menjadi agenda besar bagi pemerintah DKI Jakarta di sepanjang tahun 2022. Akhirnya tidak hanya masyarakat Jakarta saja yang bisa merasakan dan mempunyai kebanggaan baru, tetap seluruh warga negara Indonesia pun juga turut berbahagia. Karena semakin banyak ikon baru yang membuat Indonesia lebih dikenal dan diperhitungkan di mata dunia internasional.

“Setelah pertandingan final usai digelar pada tanggal 19 April 2022, maka pihak kami akan segera melakukan berbagai bentuk persiapan untuk menyelenggarakan rencana Grand Launching JIS, karena untuk saat ini yang baru terlaksana ialah soft launchingnya saja,” kata Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) lebih lanjut.

Baca Juga: Marc Marquez Beri Sinyal Bahaya Di MotoGP Amerika