Manchester City Women Ajukan Training Complex ke Dewan Kota

Klub sepak bola wanita Manchester City mengajukan proposal senilai 10 juta paun atau Rp198 miliar untuk pembangunan fasilitas pelatihan baru.

Manchester City Women Ajukan Training Complex ke Dewan Kota
Manchester City Women Ajukan Training Complex ke Dewan Kota. Gambar : Dok. ManCity

BaperaNews - Klub sepak bola wanita Manchester City telah mengajukan proposal senilai 10 juta paun atau Rp198 miliar kepada Dewan Kota Manchester untuk membangun fasilitas pelatihan baru. Kompleks ini direncanakan akan dibangun seluas 1.500 meter persegi di training center City Football Academy.

Fasilitas pelatihan ini akan menjadi langkah signifikan dalam perkembangan tim wanita Manchester City

Hingga saat ini, tim yang diasuh oleh Gareth Taylor ini masih berbagi fasilitas latihan dengan tim putra. Jika proposal ini disetujui, fasilitas baru Man City Women diharapkan akan dibuka pada tahun 2025 mendatang.

Fasilitas ini akan mencakup area hidroterapi, gym berkinerja tinggi, dan ruang analisis, yang semuanya dirancang khusus untuk membantu meningkatkan performa para pemain. 

Klub bekerja sama dengan para ahli selama tahap perencanaan untuk memastikan bahwa fasilitas ini memenuhi kebutuhan spesifik Man City Women.

Direktur Pelaksana Man City Women, Charlotte O'Neill, menyatakan bahwa rencana pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan tim dan menarik lebih banyak talenta ke Man City Women. 

Baca Juga : Al Ahli Siap Bayar Rp 587 M Ke Man City Untuk Membeli Riyad Mahrez

"Dengan membangun fasilitas baru yang canggih, kami akan menyediakan lingkungan industri terdepan bagi para pemain untuk berlatih dan memulihkan diri bersama," kata O’Neill.

Sejak satu dekade terakhir, para pemain City Women telah berlatih di City Football Academy yang terletak di Stadion Joie, Inggris. 

Pembangunan training center tersebut pada awalnya memakan biaya sebesar 200 juta paun atau Rp3,97 triliun. Meskipun begitu, ruang bersama di City Football Academy telah menjadi aset besar bagi tim.

Steph Houghton, kapten Man City Women yang telah bersama tim selama satu dekade, mengungkapkan kebanggaannya menyebut City Football Academy sebagai rumahnya selama 10 tahun terakhir. 

"Saat kami ingin mengambil langkah berikutnya dalam perjalanan kami mengembangkan permainan wanita, sudah sepantasnya kami mengembangkan rumah kami yang dibangun khusus, di jantung City Football Academy," ujar Houghton.

Baca Juga : Eks Staf Man City Korupsi Rp 2 M, Diberi Sanksi Denda Bayar Rp 48 Juta