Penghasilan Streamer Free Fire Per Bulan, Cuan Banget!

Asep Rocky mengungkapkan potensi penghasilan besar bagi streamer game Free Fire. Baca selengkapnya di sini!

Penghasilan Streamer Free Fire Per Bulan, Cuan Banget!
Penghasilan Streamer Free Fire Per Bulan, Cuan Banget!. Gambar : Instagram/@aseprocky10

BaperaNews - Streamer game Free Fire, Hasballah Muda Arya Agung atau yang dikenal sebagai Asep Rocky, mengungkapkan potensi penghasilan yang sangat besar bagi para streamer, terutama bagi mereka yang memiliki keahlian dalam bermain game.

Menurut Asep Rocky, menjadi seorang streamer game saat ini bisa memberikan penghasilan yang menggiurkan, terutama bagi generasi muda yang memiliki potensi dalam permainan.

"Cuan banget, apalagi untuk jaman sekarang, terutama bagi kalian yang masih muda dan berpotensi mainnya jago, itu cocok banget," ujar Asep saat diwawancarai di Kantor Garena pada Jumat (22/3).

Ada beragam cara untuk mendapatkan penghasilan dari streaming Free Fire, salah satunya adalah dengan mengadakan mini turnamen saat sedang melakukan siaran langsung. Dalam kompetisi kecil-kecilan ini, penonton dapat ikut serta, dan bersama-sama bertarung dalam skema pertandingan 1v1.

Selain itu, Asep juga menyebutkan bahwa streamer Free Fire dapat merangkap sebagai seorang konten kreator. Cuplikan dari mini turnamen tersebut dapat diunggah ke platform YouTube untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Baca Juga: Bocah Kelas 6 SD di Lampung Berhasil Bikin Game Android

Dalam menjelaskan pendapatannya, Asep mengaku mampu mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Meskipun demikian, penghasilannya tidak stabil karena dia tidak melakukan siaran setiap hari.

"Kalau saya setiap hari streaming, mungkin bisa mencapai Rp20 juta ke atas per bulan. Tapi itu per streaming, saya bisa mendapatkan Rp1 juta - Rp3 juta. Saya melakukan siaran dari jam 7 pagi hingga jam 12 malam," jelas Asep.

Asep juga menyebutkan bahwa platform yang digunakan untuk streaming adalah TikTok. Menurutnya, algoritma di aplikasi tersebut lebih efektif dalam menarik penonton dibandingkan YouTube. Uang yang diperoleh dari streaming kebanyakan berasal dari "saweran" penonton, diikuti dengan fitur "gift" di TikTok.

"Dari pengalaman saya, lebih banyak uang yang didapat dari 'saweran' dibandingkan dengan 'gift'. Sekitar 70% dari pendapatan saya berasal dari 'saweran', sisanya dari 'gift'," tambahnya.

Baca Juga: Steam Luncurkan Steam Families, Fitur Berbagi Bermain Game Bersama Keluarga