Hasil Drawing Wild da Grup Stage Mobile Legends: Bang Bang, M5 World Championship 2023

Persiapkan diri untuk pertempuran sengit di M5 World Championship! Babak Wild Card akan menentukan tim-tim mana yang melaju ke Grup Utama.

Hasil Drawing Wild da Grup Stage Mobile Legends: Bang Bang, M5 World Championship 2023
Hasil Drawing Wild da Grup Stage Mobile Legends: Bang Bang, M5 World Championship 2023. Gambar : Dok.vcgamers.com

BaperaNews - M5 World Championship, kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), siap dimulai pada bulan Desember 2023. Babak Wild Card, yang merupakan pra-event utama, akan dimulai pada akhir November.

Pada tanggal 23 hingga 26 November 2023, delapan grup akan bersaing dalam babak Wild Card untuk merebut dua slot terakhir di Grup Utama M5 World Championship. Moonton, pengembang MLBB, telah mengumumkan pembagian grup untuk peserta Wild Card dan Main Stage.

Berikut adalah hasil drawing atau pembagian grup untuk Wild Card M5:

Grup A

- 4merical Esports (Nepal)

- Team SMG (Malaysia)

- Team Falcons (Arab Saudi)

- Niightmare Esports (Laos)

Grup B

- Keep Best Gaming (China)

- Imperio E-Sport (Argentina)

- Team Lilgun (Mongolia)

- Umbrella Squad (CIS)

Sementara itu, hasil drawing Group Stage M5 adalah sebagai berikut:

Grup A

- Onic Esports (Indonesia)

- See You Soon (Kamboja)

- Triple Esports (Arab Saudi)

- Bigetron Sons (Brasil)

Grup B

- Blacklist International (Filipina)

- Fire Flux Esports (Turki)

- RRQ Akira (Brasil)

- Wild Card 1

Baca Juga : PUBG Mobile Collab dengan KFC, Bakal Ada Restoran dalam Game

Grup C

- AP Bren (Filipina)

- Burmese Ghouls (Myanmar)

- Team Flash (Singapura)

- Wild Card 2

Grup D

- Geek Fam ID (Indonesia)

- TheOhioBrothers (North America)

- HomeBois (Malaysia)

- Deus Vult (CIS)

Fase Wild Card M5 World Championship melibatkan delapan tim esports yang bersaing untuk memperebutkan delapan posisi teratas, yang akan melaju ke fase Crossover Match pada 26 November 2023. Pemenang dari setiap grup di Crossover Match akan melanjutkan ke fase Group Stage M5 pada 2 Desember hingga 7 Desember 2023.

Pada Group Stage, 16 tim akan dibagi ke dalam empat grup, dengan pertandingan Single Round Robin dan format best of 3 (Bo3). Selama enam hari pertandingan, dua tim akan tereliminasi, dan 8 tim tersisa akan melanjutkan ke fase Knockout Stage.

Knockout Stage terdiri dari dua fase. Fase 1, yang berlangsung pada 9-10 Desember 2023, dan Fase 2, yang akan dilaksanakan pada 15-16 Desember 2023, di mana kedua fase ini akan menggunakan format bracket.

Pertandingan di semua tahap akan bermain dengan format best of 5 (Bo5), kecuali di babak Grand Final pada 17 Desember 2023, yang akan mengadu dua tim terakhir dalam format best of 7 (Bo7) untuk memperebutkan total hadiah sebesar USD 900.000 atau sekitar Rp 14 miliar.

Lokasi penyelenggaraan M5 World Championship 2023 juga telah diumumkan. M5 Wild Card akan digelar di JIO Space, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 23-26 November 2023, sementara Main Stage akan berlangsung di EVM Convention Center, Manila, Filipina, pada berbagai tanggal seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Sebagai catatan, sebelum M5 World Championship, MPL Invitational (MPLI) 2023 akan digelar pada 15-19 November 2023 di GBK Basketball Hall, DKI Jakarta. Turnamen ini akan menampilkan 16 tim MLBB terbaik dari berbagai negara, dengan total hadiah senilai USD 100.000 atau sekitar Rp 1,6 miliar.

Dalam MPLI 2023, tim akan bersaing di babak grup dengan format single round robin dan best of 1 (Bo1). Tim terbaik dari setiap grup akan melaju ke babak playoff dengan konsep hybrid elimination untuk menentukan dua tim terakhir yang akan bertarung dalam Grand Final MPLI 2023 dengan format best of 5 (Bo5). Pemenang turnamen ini berhak membawa pulang total hadiah USD 100.000 atau sekitar Rp 1,6 miliar.

Baca Juga : Call of Duty Mobile Bagikan Karakter Gratis, Ini Cara Mendapatkannya!