Miris! Ayah, Ibu, dan Anak di Muba Sumsel Kompak Jadi Pengedar Sabu

Satuan Reserse Narkoba Polres Musi Banyuasin (Muba) berhasil menangkap satu keluarga yang terlibat dalam peredaran sabu.

Miris! Ayah, Ibu, dan Anak di Muba Sumsel Kompak Jadi Pengedar Sabu
Miris! Ayah, Ibu, dan Anak di Muba Sumsel Kompak Jadi Pengedar Sabu. Gambar : Dok.Polres Musi Banyuasin

BaperaNews - Satuan Reserse Narkoba Polres Musi Banyuasin (Muba) berhasil menggulung jaringan peredaran narkotika di Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba.

Dalam operasi yang berlangsung pada Selasa (14/11), polisi menangkap satu keluarga yang terlibat dalam peredaran sabu. Mereka adalah pasangan suami-istri, Sobirin (40) dan Eva (36), beserta anak laki-laki mereka, Andre (21), yang semuanya merupakan warga Kelurahan Balai Agung.

Kasat Narkoba Polres Muba, AKP Heri, SH, MH, mengonfirmasi penangkapan tersebut kepada media pada Kamis (16/11). Menurutnya, informasi dari masyarakat menjadi kunci sukses operasi ini. Laporan masyarakat menyebutkan bahwa transaksi narkoba sering terjadi di rumah keluarga ini.

"Ketiganya satu keluarga, yaitu Sobirin dan Eva sebagai pasangan suami-isteri, dan Andre anak dari pasutri tersebut," ungkap Heri.

Baca Juga : Narkoba Kripik Pisang dan Happy Water Dijual Seharga 6 Juta di Medsos

Heri menjelaskan bahwa penangkapan dilakukan setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan mendalam dan penggerebekan di rumah para pelaku. Hasilnya, ditemukan barang bukti berupa 4 paket narkoba jenis sabu seberat 1,05 gram yang disimpan dalam lemari pakaian.

Para tersangka tidak bisa mengelak dan mengaku memiliki barang haram tersebut. Mereka juga mengakui bahwa sabu-sabu itu disimpan secara bergantian oleh mereka bertiga dan digunakan untuk melayani pembeli yang datang ke rumah mereka.

"Kini para tersangka sudah diamankan di Mapolres Muba dan dijerat dengan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika," tegas Heri.

Baca Juga : IRT Pengedar Narkoba di Aceh Digrebek Polisi: Simpan Sabu di Bawah Kompor