Daftar Game Baru di PS4 dan PS5 yang Bakal Dirilis Sony

Dalam acara State of Play, Sony umumkan sejumlah game baru yang akan dirilis di PS4 dan PS5. Street Fighter 6 hingga Resident Evil 4 Remake

Daftar Game Baru di PS4 dan PS5 yang Bakal Dirilis Sony
Daftar Game Baru di PS4 dan PS5 yang Bakal Dirilis Sony. Gambar: blog.playstation.com

BaperaNews - Dalam ajang tahunan State of Play yang digelar pada hari Kamis (23/02/2023), Sony mengumumkan bahwa terdapat beberapa game baru untuk konsol PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5).

Dalam acara tersebut, Sony menampilkan sebuah video cuplikan (trailer) terbaru dari beberapa game yang akan segera rilis untuk PS4 dan PS5. Di tahun ini, State of Play berfokus pada game third party serta virtual reality (VR) untuk konsol PS4 dan PS5. Berikut ini adalah daftar game yang dapat dimainkan dengan PSVR2:

The Foglands

Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai Runner, yaitu pahlawan untuk komunitas yang tinggal di bawah tanah. Pemain akan menjelajahi sejumlah area yang diselimuti kabut sambil melawan sejumlah monster yang ganas.

Journey to Foundation 

Game baru RPG ini berlatar suasana luar angkasa yang diadaptasi dari buku Isaac Asimov dengan judul The Foundation.

Before Your Eyes 

Game baru ini akan mengajak pemain untuk menelusuri masa lalunya dari kecil hingga beranjak dewasa. Pemain akan melompati waktu ke masa depan dalam setiap kedipan mata.

Baca juga: Harvest Moon: Back to Nature Resmi Ada di PS4 dan PS5

Destiny 2 Lightfall 

Selain game VR, Sony juga memperlihatkan beberapa trailer untuk game lainnya, seperti Destiny 2 Lightfall ini yang akan dirilis sebagai tambahan game (ekspansi) yang sebelumnya sudah ada. 

Konten tambahan yang dihadirkan dalam ekspansi ini cukup beragam, mulai dari misi baru, item baru, serta aera baru. Game ini dikabarkan akan dirilis pada 28 Februari mendatang yang akan bisa dimainkan pada semua platform termasuk PS 4 dan 5.

Naruto Boruto: Ultimate Ninja Storm Connections

Ajang State of Play ini juga dimanfaatkan oleh Bandai Namco guna menampilkan game terbarunya yaitu Naruto Boruto: Ultimate Ninja Storm Connections. Game naruto ini adalah kompilasi dari seri Ultimate Ninja Storm sebelumnya. Game ini akan menghadirkan alur cerita baru serta karakter-karakter baru, seperti Indra Otsutsuki dan Ashura Otsutsuki. Game ini diketahui akan dirilis pada tahun ini.

Street Fighter 6

Kemudian giliran Capcom yang menunjukkan game buatannya. Pertama ada game Street Fighter 6 yang memperlihatkan 3 karakter baru yang akan bergabung dalam game tersebut. Adapun ketiga karakter itu yakni Zangief dan Cammy yang sebetulnya telah menjadi karakter ikonik dari seri Street Fighter, serta Lily yang merupakan karakter baru diperkenalkan dalam game ini. Diketahui, game Street Fighter 6 ini akan dirilis pada 2 Juni mendatang.

Resident Evil 4 Remake

Game selanjutnya yang diperlihatkan trailernya yaitu Resident Evil 4 Remake. Game ini merupakan versi terbaru dari game yang telah dirilis pada tahun 2005 dimana pada versi ini akan menghadirkan mode Mercenaries yang membuat Resident Evil 4 Remake menjadi semakin menantang. Hal tersebut karena pemain harus melawan musuh serta mencapai tujuan dalam waktu yang terbatas. Semakin baik performa pemain maka akan semakin tinggi skor yang diperoleh. Game Resident Evil 4 Remake ini akan dirilis pada 24 Maret mendatang.

Baca Juga: Daftar 10 Konsol Game Terlaris Sepanjang Masa