Media Vietnam Sebut Timnas Vietnam U-20 Takut Diserang Suporter Indonesia

Media Vietnam takut Timnas Vietnam mendapat serangan dari suporter Indonesia di laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 hari ini Minggu (18/9).

Media Vietnam Sebut Timnas Vietnam U-20 Takut Diserang Suporter Indonesia
Vietnam Takut Diserang Suporter Indonesia. Gambar : ANTARA FOTO/DOK. NOVA WAHYUDI

BaperaNews - Media Vietnam The Thao mengabarkan bahwa timnas Vietnam U-20 sangat takut jika mendapat serangan dari suporter Indonesia di laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 hari ini Minggu (18/9).

“Vietnam U-20 takut diserang suporter Indonesia” judul artikel yang diunggah pada Sabtu (17/9).

Menurut The Thao, kerusuhan suporter Indonesia baru-baru ini yang terjadi di Surabaya dan sejarah pemain Vietnam yang pernah mendapat tekanan luar biasa dari suporter Indonesia di masa lalu membuat pendukung Vietnam tak bisa lupakan rasa khawatirnya.

“Baru-baru ini di Indonesia terjadi kerusuhan sepakbola, ribuan suporter tim Persebaya Surabaya berhamburan dari tribun penonton, aksi ekstrim bahkan dilakukan dengan menyerang aparat keamanan, lainnya mencoba menghancurkan fasilitas di Stadion Gelora Delta. Penyebabnya adalah Persebaya kalah dari Rans Nusantara dan terancam degradasi” isi artikelnya.

“Menyaksikan huru-hara yang dahsyat itu pendukung Vietnam U-20 khawatir pada pemain dan pelatih yang akan menghadapi Indonesia pada 18 September. Dulu animo fans fanatik Indonesia yang ekstrim telah berulang kali mengancam pemain Vietnam ketika bermain” tambahnya.

Baca Juga : Momen Indonesia Bungkam Hong Kong 5 - 1 di Kualifikasi Piala Asia U-20

Sementara Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U-19 meminta tolong kepada seluruh suporter Indonesia untuk mendukung dan datang ke stadion jelang laga lawan Vietnam.

“Kami sangat berharap kedatangan suporter di stadion, kami ingin membalas hasil Piala AFF U-19. Kami ingin buktikan di Surabaya harus menang, kehadiran suporter sangat diharapkan” ujarnya.

Sebagai informasi Vietnam dan Indonesia akan bertemu malam ini Minggu (18/9) di Gelora Bung Tomo Surabaya, pertandingan akan mulai dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB. Laga ini ialah laga penting, menjadi penentu tim mana yang menjadi juara Grup F Piala Asia U-20 2023. 

Indonesia sendiri saat ini memimpin Grup F Piala Asia U-20 2023 dengan berada di puncak klasemen sementara, jika dalam pertandingan malam ini Indonesia menang atau imbang lawan Vietnam dan tim Indonesia tidak membuat pelanggaran atau tidak mendapat kartu kuning dan kartu merah maka Indonesia secara pasti maju sebagai juara Grup F dan masuk putaran final Piala Asia U-20 2023.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam bisa Anda saksikan di Indosiar atau streaming melalui Vidio.com. Ayo dukung pesepakbola tanah air dengan cara yang baik, semangat dan sukses untuk Timnas Indonesia!

Baca Juga : Timnas Indonesia U-20 Dapat Pujian Dari Timor Leste Usai Menang 4–0