Al Ahli Siap Bayar Rp 587 M Ke Man City Untuk Membeli Riyad Mahrez

Sebuah klub bola asal Mesir, Al Ahli siap membeli Riyad Mahrez dari klubnya saat ini Manchester City seharga 30 juta Pound atau Rp 587 Miliar.

Al Ahli Siap Bayar Rp 587 M Ke Man City Untuk Membeli Riyad Mahrez
Al Ahli Siap Bayar Rp 587 M ke Man City Untuk Membeli Riyad Mahrez. Gambar : Reuters/Dok. Jason Cairnduff

BaperaNews - Al Ahli ingin beli Riyad Mahrez dari klubnya saat ini Manchester City. Namun, sejauh ini klub tersebut masih enggan melepas winger dari Aljazair tersebut.

Al Ahli disebut siap membeli Riyad Mahrez seharga 30 juta Pound atau Rp 587 Miliar. Riyad Mahrez sendiri belum mengesampingkan tawaran itu namun juga terbuka dengan pilihan bertahan di Manchester City.

Diketahui kontrak Riyadh dengan Manchester City akan habis di tahun 2025 mendatang sehingga angka yang diajukan oleh Al Ahli bisa dibilang bagus jika mendasar pada usia dan durasi kontrak. Meski demikian, ada alasan taktik dari enggannya Manchester City untuk melepas Riyadh.

Sejauh ini, keduanya masih tenang di bursa transfer. Baru Mateo Kovacic yang direkrut dan belum ada keharusan membeli winger baru. Klub masih fokus di bek dan sedang mendekati Joško Gvardiol dari klub RB Leipzig.

Kegagalan mendapatkan Declan Rice membuat kmungkinan Bernardo Silva di posisi yang sebelumnya ditempati İlkay Gündoğan, namun juga berarti pilihan di winger kanan berkurang dan semakin berkurang jika Riyadh pergi.

Baca Juga : Eks Staf Man City Korupsi Rp 2 M, Diberi Sanksi Denda Bayar Rp 48 Juta

Al Ahli ingin beli Riyad Mahrez dengan serius. Mereka telah mengincar Edouard Mendy dan Roberto Firmino namun masih merasa perlu untuk menambah pemain yang bagus demi bisa bersaing di Saudi Pro League pada tahun 2016 mendatang.

Klub-klub ternama Arab Saudi saat ini memang sedang mengejar para pemain top dunia, salah satunya Al Ahli ingin beli Riyad Mahrez juga karena hal serupa. Karena ingin memiliki kualitas pemain lebih bagus yang nantinya berdampak pada kualitas tim dan bisa bersaing lebih unggul di Liga Saudi.

Pemain top dunia yang saat ini sudah bergabung di sepakbola Arab Saudi salah satunya adalah Cristiano Ronaldo yang kabarnya mendapat tawaran fantastis di klub Arab Saudi.

Lionel Messi juga sempat mendapat tawaran fantastis untuk bergabung ke sepakbola Arab Saudi namun ia menolak dan memilih bergabung dengan klub Amerika Serikat.

Sementara Riyad Mahrez masih fokus di Man City sebagai winger kanan, ia telah bergabung sejak Juli 2018 tepatnya pada bursa transfer musim panas 2018-2019. Belum ada pernyataan resmi dari Riyadh terkait tawaran bergabung dari Al Ahli.

Baca Juga : Debut Messi di Inter Miami Diprediksi Mundur