Indonesia Dipastikan Lolos Ke Babak Kualifikasi Piala Asia 2023

Indonesia lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah menang 3-0 lawan Taiwan pada leg ke-2

Indonesia Dipastikan Lolos Ke Babak Kualifikasi Piala Asia 2023
Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-0 atas Chinese Taipei pada laga leg 2 Play Off Piala Asia 2023. (dok. PSSI)

BaperaNews - Setelah berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor 3-0 pada pertandingan leg kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Buriram, Thailand, Senin (11/10) malam WIB, Timnas Indonesia pun dipastikan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Ketiga gol yang berhasil diraih indonesia dicetak melalui gol indah Egy Maulana Vikri di menit ke-26, kemudian gol kedua dicetak oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-55, dan gol terakhir dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-92.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia berhasil memenangkan agregat 5-1 atas Taiwan setelah pertandingan pertama tim Indonesia unggul dengan skor 2-1 yang dilaksanakan pada Kamis (07/10/2021) lalu.

Pada pertandingan kedua ini, tim Indonesia dominan menguasai jalannya permainan. Akan tetapi pada 5 menit pertama laga dimulai, Taiwan mulai melakukan serangan dan set piece.

Bahkan pada menit ke-8 Taiwan mampu mengancam gawang Indonesia melalui tandukan Wu Chun Ching yang masih melambung diatas gawang Muhammad Riyandi.

Pada menit ke-15 giliran tim Indonesia yang sempat mendapatkan peluang melalui kombinasi serangan yang telah dibangun dengan baik. Namun sayang, Adam Alis terlebih dahulu terjebak offside lantaran mendapatkan umpan di kotak penalti Taiwan.

Tim Indonesia pun akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui gol indah yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-26. Egy berhasil melepaskan tendangan melengkung yang tak mampu untuk dijangkau oleh kiper Taiwan.

Sampai babak pertama berakhir pun tak ada lagi gol tambahan yang tercipta, sehingga babak pertama Indonesia unggul 1-0 atas Taiwan.

Sementara itu di babak kedua, tim Indonesia berusaha untuk terus menambah daya serang dengan memasukkan Witan Sulaiman yang menggantikan Adam Alis. Setelah itu, Indonesia berusaha untuk dapat melancarkan serangan.

Di babak kedua, Timnas Indonesia menambah daya gedor dengan memasukkan Witan Sulaiman menggantikan Adam Alis. Indonesia pun kembali mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua.

Pada menit ke-55, Indonesia berhasil memperlebar keunggulannya menjadi 2-0 melalui tembakan keras yang dilepaskan oleh Ricky Kambuaya.

Kemudian dua menit berselang, Indonesia kembali mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas yang dilepaskan oleh Evan Dimas. Akan tetapi, tendangan tersebut masih mampu diamankan oleh kiper Taiwan.

Setelah itu, di menit ke-70 Indonesia lagi-lagi mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan melalui Dedik Setiawan dimana tendangan yang ia lepaskan membentur mistar gawang Taiwan.

Tim Indonesia kembali mengancam pertahanan Taiwan melalui tendangan yang dilepaskan oleh Witan Sulaiman yang hanya menyambar jaring gawang sebelah kanan gawang Taiwan pada menit ke-85 usai Witan meneruskan umpan lambung dari Pratama Arhan.

Sebelum laga usai, Indonesia berhasil menambahkan skor menjadi 3-0 atas Taiwan usai Witan Sulaeman berhasil mencetak gol.

Dengan kemenangan ini, maka Indonesia secara otomatis lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.