Tim Bulutangkis Indonesia Dipastikan Lolos Ke Perempat Final Uber Cup 2020

Tim Bulutangkis Indonesia memastikan diri lolos ke babak perempat final Uber Cup 2020. Target juara semakin dekat

Tim Bulutangkis Indonesia Dipastikan Lolos Ke Perempat Final Uber Cup 2020
ebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melawan pebulu tangkis Prancis, Marie Batomene pada matchday kedua Piala Uber 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10/2021). (Badminton Photo/Yves Lacroix)

BaperaNews - Usai Jepang berhasil mengalahkan Jerman pada Senin (11/10/2021) malam, Indonesia pun memastikan diri lolos ke babak perempat final Uber Cup 2020.

Tim Jepang langsung memenangkan 3 pertandingan awal yang membuatnya secara resmi berhasil lolos juga ke babak perempat final Uber Cup 2020.

Pada pertandingan pertama yaitu Akane Yamaguchi yang merupakan unggulan tunggal putri Jepang, kemudian Yuki Fukushima/Misaki Matsutomo, dan di pertandingan ketiga terdapat Sayaka Takahashi berhasil menyumbangkan poin untuk Jepang.

Dengan kemenangan Jepang atas Jerman membuat Jepang dan Indonesia secara otomatis memastikan diri lolos ke babak perempat final Uber Cup 2020. Hal tersebut dikarenakan Jepang dan Indonesia sama-sama telah berhasil meraih 2 kemenangan.

Usai lolos ke babak perempat final Uber Cup 2020 ini, kini Jepang dan Indonesia tinggal memastikan untuk melakukan perebutan status juara grup. Diketahui, duel antara Jepang dan Indonesia akan dilaksanakan pada Selasa (12/10/2021).

Sebelumnya, Indonesia berhasil meraih kemenangan keduanya di Uber Cup 2020 setelah mengalahkan Prancis 4-1. Gregoria Mariska Tunjung menjadi pembuka kemenangan untuk Indonesia, usai berhasil mengalahkan Marie Batomene dalam 2 set langsung yaitu 21-18 dan 21-13.

Kemudian wakil selanjutnya yang berhasil menyumbangkan poin untuk Indonesia yakni Putri Kusuma Wardani. Ia berhasil mengalahkan Leonice Huet dalam 2 set langsung dengan skor 21-9 dan 21-8.

Selanjutnya yaitu terdapat pasangan baru Apriyani Rahayu/Putri Syaikah yang juga berhasil menyumbangkan poin untuk Indonesia. Mereka berhasil menang atas Margot Lamber/Anne Tran dengan skor 21-13 dan 21-10.

Namun di pertandingan keempat, Nandini Putri Arumni harus mengundurkan diri karena ia mengalami cedera di akhir game ketiga. Bahkan Nandini harus keluar lapangan dengan menggunakan kursi roda, dan kedudukan pun menjadi 3-1.

Setelah itu, di partai terakhir terdapat pasangan ganda putri Siti Fadia/Ribka Sugiarto yang berhasil menyumbangkan poin untuk Indonesia. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Marie Batomene/Delphine Delrue dalam 2 set langsung dengan skor 23-21 dan 22-20, yang membuat Indonesia mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-1 atas Prancis.