Keluarga Ini Kena Tarif Roaming Rp1,2 Miliar Saat Liburan ke Luar Negeri

Keluarga ini terkejut saat menerima tagihan tarif roaming mencapai Rp1,2 miliar selama liburan ke luar negeri. Simak Berita Selengkapnya!

Keluarga Ini Kena Tarif Roaming Rp1,2 Miliar Saat Liburan ke Luar Negeri
Keluarga Ini Kena Tarif Roaming Rp1,2 Miliar Saat Liburan ke Luar Negeri. Gambar : Ilustrasi Canva By khunkorn from

BaperaNews - Sebuah insiden mengejutkan terjadi pada satu keluarga di Amerika Serikat (AS) yang baru saja pulang liburan dari Afrika Selatan. Mereka terkena tarif roaming yang fantastis senilai 78.240,61 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 miliar. 

Kisah ini menjadi sorotan setelah salah satu anggota keluarga tersebut berbagi pengalaman di forum Reddit dengan handle Zolsoh.

Dalam postingannya di Reddit, Zolsoh membagikan tangkapan layar (screenshot) tagihan tersebut di aplikasi operator seluler T-Mobile. 

Screenshot tersebut menunjukkan tagihan roaming yang besar dan bakal jatuh tempo pada (1/04/2024). Zolsoh menjelaskan bahwa ayahnya sebelumnya telah memberitahu T-Mobile tentang kunjungannya ke Afrika Selatan dan telah menerima email selamat datang dari operator tersebut.

Namun, tagihan besar tersebut mungkin disebabkan karena keluarga Zolsoh tidak berlangganan paket Simple Global di T-Mobile. 

Paket ini menawarkan akses data berkecepatan rendah tanpa batas (unlimited), akses SMS tanpa biaya tambahan, dan panggilan bertarif tetap sebesar 20 sen dollar AS per menit di luar Amerika Serikat. 

Tanpa paket tersebut, T-Mobile menetapkan tarif 15 dollar AS per satu MB yang digunakan pengguna, yang berarti data sebesar 1 GB akan menghabiskan biaya sekitar 15.000 dollar AS.

Baca Juga : Emilly Pellegrini, Model Cantik AI yang Bikin Para Sultan Tertipu

Dalam upaya menyelesaikan masalah ini, ayah Zolsoh menghabiskan seharian untuk menelepon T-Mobile. 

Zolsoh optimistis bahwa masalah ini akan segera diselesaikan mengingat dedikasi ayahnya dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

Kisah ini menjadi perhatian karena bukan kali pertama pengguna operator seluler mengalami tagihan roaming yang fantastis. 

Beberapa pengguna Reddit juga membagikan pengalaman serupa, di mana mereka terkena tarif roaming yang melebihi ekspektasi mereka.

Untuk menghindari hal serupa, para pelancong disarankan untuk mempelajari layanan operator seluler yang digunakan, terutama terkait tarif roaming. 

Selain itu, mengaktifkan Airplane Mode dan memperoleh kartu SIM lokal di negara yang dikunjungi juga merupakan langkah bijak untuk menghindari biaya roaming yang tidak terduga.

Baca Juga : Iming-iming Bisa Kerja di Luar Negeri, Wanita di Bali Berhasil Tipu Belasan Orang