Kabar Duka, Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Masalah Jantung

Donny Kesuma meninggal setelah mengalami perawatan intensif selama empat hari sejak Sabtu (16/3/2024).

Kabar Duka, Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Masalah Jantung
Kabar Duka, Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Masalah Jantung. Gambar : Instagram/donnykesumaofficial

BaperaNews - Dunia hiburan Indonesia kembali berduka. Aktor senior, Donny Kesuma, telah meninggal dunia pada Selasa malam (19/3/2024) di usia 55 tahun. Kabar duka ini menyelimuti setelah Donny Kesuma mengembuskan napas terakhirnya di RS Primaya, Bekasi, Jawa Barat.

Donny Kesuma meninggal dunia setelah mengalami perawatan intensif selama empat hari sejak Sabtu (16/3/2024). Informasi ini disampaikan oleh rekan artisnya, Ferry Maryadi, melalui unggahan di Instagram. Ferry Maryadi memberikan ucapan belasungkawa dan doa terbaik untuk almarhum.

"Semoga husnul khotimah kang Don, pileuleuyan," tulis Ferry Maryadi di akun Instagram pribadinya.

Sebelumnya, Donny Kesuma dirawat intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU) RS Primaya, Bekasi, karena mengalami masalah serangan jantung. Putra Donny, M. Ghassan Indira Kesuma, menyatakan bahwa sang ayah tidak sadarkan diri di ICU karena pengaruh obat bius yang diberikan dokter.

Baca Juga: Donny Kesuma Dilarikan ke Rumah Sakit karena Serangan Jantung, Kondisinya Masih Belum Sadar

Donny Kesuma sebelumnya pernah menjalani operasi pemasangan ring di jantung pada tahun 2015. Meskipun sempat dinyatakan normal dan diizinkan pulang setelah dirawat di rumah sakit, namun kondisinya kembali menurun. Ghassan menyebut bahwa tidak adanya nafsu makan membuat Donny harus kembali dirawat di rumah sakit.

"Dia sudah tidak ada nafsu makan. Jadi akhirnya makanannya itu dialihkan melalui infus," ungkap Ghassan.

Meninggalnya Donny Kesuma menambah daftar panjang kehilangan di dunia hiburan Tanah Air. Doa dan penghormatan terakhir pun terus mengalir dari rekan-rekan sesama artis dan penggemar Donny Kesuma.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun," tulis Andre Taulany. "innalilahi wainailaihi rojiun," tulis Audy Item, istri Iko Uwais.

Dengan kabar meninggal dunia Donny Kesuma, Indonesia kehilangan salah satu tokoh penting dalam dunia seni peran. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya.

Baca Juga: Kabar Duka, Vokalis Sore Band Meninggal Dunia