Billie Eilish Hadiri Piala Oscar 2024 dengan Pin Dukungan Gencatan Senjata untuk Palestina

Billie Eilish mendapat penghargaan di Academy Awards Piala Oscar 2024, sambil menyampaikan dukungan untuk Palestina. Baca selengkapnya di sini!

Billie Eilish Hadiri Piala Oscar 2024 dengan Pin Dukungan Gencatan Senjata untuk Palestina
Billie Eilish Hadiri Piala Oscar 2024 dengan Pin Dukungan Gencatan Senjata untuk Palestina. Gambar : VanityFair

BaperaNews - Billie Eilish dan Finneas O'Connell mencuri perhatian dalam Academy Awards ke-96 di Dolby Theatre Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu (10/3).

Selain meraih sukses dengan lagu mereka "What Was I Made For?" yang menjadi soundtrack film Barbie dan memenangkan Piala Oscar untuk kategori lagu orisinal terbaik, Eilish juga menunjukkan kepedulian dan dukungannya kepada Palestina.

Saat hadir dan berjalan ke panggung Piala Oscar 2024, Billie Eilish terlihat mengenakan pin ceasefire atau gencatan senjata. Pin tersebut adalah bentuk dukungannya kepada Palestina, yang ia tunjukkan dengan berani di ajang bergengsi ini. Pin dukung gencatan senjata yang berukuran kecil berwarna merah dengan logo tangan dan hati berwarna hitam itu dipasang di sebelah kiri jas hitamnya.

Tak segan, Billie Eilish pun mengungkapkan makna pin yang ia gunakan di sebelah kiri jasnya kepada media.

“Pin tersebut melambangkan dukungan kolektif untuk gencatan senjata permanen dan secepatnya, pembebasan semua sandera dan pengiriman bantuan kemanusiaan kepada warga sipil di Gaza," ujarnya.

Tidak hanya Billie Eilish, beberapa selebritas lainnya yang turut hadir di Oscar 2024 juga memakai pin yang sama sebagai bentuk dukungan kepada Palestina. Di antaranya adalah Finneas, Mark Ronson, Ava DuVernay, Mark Ruffalo, Riz Ahmed, Mahershala Ali, dan Ramy Youssef.

Baca Juga: Pengakuan Billie Eilish Tertarik dengan Perempuan Tuai Pro Kontra

Di karpet merah, aktor Ramy Youssef dengan tegas menyerukan gencatan senjata.

“Kami menyerukan gencatan senjata segera dan permanen di Gaza. Kami menyerukan perdamaian dan keadilan abadi bagi rakyat Palestina,” ujar Ramy Youssef.

Informasi menarik lainnya adalah bahwa Eilish, yang saat itu berusia 22 tahun, menjadi artis termuda yang berhasil memenangkan dua Piala Oscar dalam kariernya. Hal ini melampaui rekor Luise Rainer yang memenangkan Oscar kedua pada usia 28 tahun pada tahun 1938. Pada tahun 2021, Billie Eilish dan Finneas O'Connell pertama kali memenangkan Oscar untuk lagu "No Time to Die".

Dalam pidatonya, Eilish menyampaikan terima kasih kepada akademi, tim produksi, dan orang tua, sambil berbagi cerita lucu dan kenangannya bermain boneka Barbie saat tumbuh dewasa.

"Saya sangat bersyukur atas lagu dan untuk film ini. Penghargaan ini ditujukan kepada semua orang yang terpengaruh oleh film ini," kata Billie Eilish.

Baca Juga: Billie Eilish Rilis Sepatu Dengan Nike Air Jordan, Sepatunya Daur Ulang