Indonesia Martial Arts Games 2023 Dihelat, Fahd A Rafiq: Merayakan Warisan Seni Bela Diri Indonesia

Menpora memberikan apresiasi tinggi untuk sukses penyelenggaraan Indonesia Martial Arts Games (IMAG) ke-1, yang merayakan seni bela diri Indonesia.

Indonesia Martial Arts Games 2023 Dihelat, Fahd A Rafiq: Merayakan Warisan Seni Bela Diri Indonesia
Indonesia Martial Arts Games 2023 Dihelat, Fahd A Rafiq: Merayakan Warisan Seni Bela Diri Indonesia. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesiatelah memberikan apresiasi tinggi terhadap penyelenggaraan Indonesia Martial Arts Games (IMAG) yang baru saja sukses diselenggarakan di Kota Bogor dan Kota Bekasi, Jawa Barat.

IMAG ke-1, sebagai ajang perdana, dianggap sebagai perwujudan semangat dan warisan seni bela diri Indonesia.

Dalam penutupan IMAG ke-1 yang berlangsung di Balai Kota Bogor Menpora, mengungkapkan kebanggaannya terhadap pencapaian yang luar biasa dari kompetisi ini. Kompetisi yang berlangsung selama sembilan hari tersebut ditutup dengan sukses, dan Jawa Barat berhasil meraih gelar juara umum.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz  A Rafiq menyebutkan bahwa kompetisi ini memiliki rasa bangga atas kemenangan dan juga pencapaian.

“Kompetisi bela diri seperti ini harus terus dilakukan karena dapat menumbuhkan semangat para generasi mdua dan juga mewariskan seni bela diri yang ada.” Ujar Fahd A Rafiq, Minggu (5/11).

IMAG menjadi wadah untuk memperlihatkan keterampilan, dedikasi, dan sportivitas dari seluruh penjuru Indonesia. Lebih dari sekadar ajang kompetisi, IMAG juga menjadi perayaan atas nilai-nilai yang ditanamkan oleh seni bela diri.

“Kompetisi ini diharapkan akan terus ada serta menyajikan hal yang baru setiap tahunnya, karena juga setiap tahunnya aka nada generasi baru yang muncul untuk menggantikan generasi yang lama.” Ujar Fahd A Rafiq, Minggu (5/11).

Ketua Umum KONI Pusat juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari Menpora Dito dalam penyelenggaraan IMAG. Ia menyoroti partisipasi banyak atlet muda dalam ajang tersebut.

Indonesia Martial Art Games adalah multi-event yang diinisiasi oleh KONI Pusat, yang awalnya merupakan Pekan Olahraga Bela Diri Nasional. Rencananya, IMAG akan diadakan secara rutin setiap dua tahun.

Dalam tahun pertama pelaksanaannya, IMAG menghadirkan sembilan cabang olahraga yang berbeda. Di Kota Bekasi, terdapat pertandingan untuk Anggar, Shorinji Kempo, Ju-Jitsu, dan Hapkido. Sementara itu, di Kota Bogor, terdapat pertandingan untuk Sambo, Gulat, Wushu, Kickboxing, serta Taekwondo.

IMAG 2023 berhasil menciptakan momen bersejarah yang merayakan warisan seni bela diri Indonesia dan semangat olahraga yang kuat.

Penulis : Ahmad G