Hasil Pertandingan Indonesia VS Libya, Indonesia Kalah Telak 4-0!

Timnas Indonesia harus menerima kekalahan 0-4 atas Libya pada laga uji coba yang digelar di Titanic Mardan Sports Complex, Antalya, Turki.

Hasil Pertandingan Indonesia VS Libya, Indonesia Kalah Telak 4-0!
Hasil Pertandingan Indonesia VS Libya, Indonesia Kalah Telak 4-0! Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - Pada laga uji coba yang digelar di Titanic Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, pada Selasa (2/1) malam WIB, Timnas Indonesia harus menyerah dengan skor telak 0-4 ketika menghadapi Libya, menjelang Piala Asia 2023.

Pertandingan ini menjadi ujian serius bagi pasukan Garuda, terutama setelah kebobolan satu gol di paruh pertama oleh Ahmed Ekrawa, dan tiga gol di paruh kedua melalui aksi Omar Al Khouja, Nouradin Elgelaib, dan Alaa Alqijdar.

Timnas Indonesia akan kembali bertemu dengan Libya di tempat yang sama pada Jumat (5/1) sebelum melanjutkan perjalanan ke Qatar untuk menghadapi uji coba terakhir melawan Iran.

Dalam laga Indonesia vs Libya ini, pelatih Shin Tae-yong menurunkan formasi dengan empat bek sejajar, yaitu Rizky Ridho, Wahyu Prasetyo, Yakob Sayuri, dan Pratama Arhan.

Namun, pertahanan Indonesia kesulitan menghadapi serangan Libya yang dipimpin oleh Ahmed Ekrawa. Kapten Libya berhasil membobol gawang Syahrul Trisna pada menit ke-25, memberikan keunggulan bagi tim tamu.

Sementara itu, upaya empat pemain ofensif Indonesia, Saddil Ramdani, Rafael Struick, Dendy Sulistyawan, dan Dimas Drajad, tidak mampu membongkar pertahanan lawan.

Baca Juga : Bek Liga Italia, Jay Idzez Resmi Jadi WNI, Tak Sabar Bela Indonesia

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong melakukan sejumlah pergantian pemain seperti Jordi Amat, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, dan debutan Justin Hubner.

Meskipun serangan Indonesia menjadi lebih lancar, kelemahan pertahanan terbuka kembali ketika Omar Al Khouja mencetak gol pada menit ke-57 setelah memanfaatkan miskomunikasi antara Amat dan Hubner.

Indonesia sempat mencetak gol melalui tusukan Egy Maulana pada menit ke-61, namun sayangnya gol tersebut dianulir karena Egy berada dalam posisi offside saat menerima umpan brilian dari Ivar Jenner.

Keadaan semakin sulit bagi Indonesia setelah Elgelaib mencetak gol ketiga untuk Libya pada menit ke-90, memanfaatkan koordinasi yang buruk di lini belakang Garuda.

Menjelang akhir laga, Libya melengkapkan kemenangan mereka dengan skor 4-0 melalui tendangan jarak jauh Alaa Alqijdar, memanfaatkan posisi Syahrul Trisna yang terlalu jauh meninggalkan gawangnya.

Baca Juga : Pemain Timnas Indonesia Keciduk Makan Mie Instan, Langgar Kedisiplinan Makan