Fahd A Rafiq Mengapresiasi Kemenpora RI Salurkan Bantuan Kemanusiaan Rp23 Juta untuk Palestina

Ketua Umum DPP Bapera Fahd A Rafiq, memberikan apresiasi terhadap Kemenpora dengan menyuarakan bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

Fahd A Rafiq Mengapresiasi Kemenpora RI Salurkan Bantuan Kemanusiaan Rp23 Juta untuk Palestina
Fahd A Rafiq Mengapresiasi Kemenpora RI Salurkan Bantuan Kemanusiaan Rp23 Juta untuk Palestina. Gambar: Fahd A Rafiq. Doc: Istimewa

Bapera News - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menunjukkan solidaritasnya dengan Palestina melalui penyaluran bantuan kemanusiaan senilai Rp23 juta.

Bantuan ini berasal dari infak jemaah Masjid Pemuda Al Muwahhidin Kemenpora, yang dikumpulkan secara berkala setiap Jumat.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Acara penyerahan juga dihadiri oleh para pengurus dan jemaah Masjid Pemuda Al Muwahhidin.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq ikut menyampaikan apresiasinya terhadap Kemenpora dengan menyuarakan solidaritas kemanusiaan dengan Palestina,

"Saya menyambut baik inisiatif Kemenpora dalam menyuarakan solidaritas dengan Palestina melalui bantuan kemanusiaan. Langkah ini memperlihatkan bahwa Indonesia, melalui pemuda dan olahraga, hadir untuk mendukung saudara-saudara kami di Palestina.” Ujar Fahd A Rafiq, Rabu (3/1).

Baca Juga : Fahd A Rafiq Mengapresiasi Upaya Membangun Era Layanan Publik Digital Terpadu Yaitu GovTech Indonesia

Sesmenpora menyampaikan bahwa tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina akibat serangan Israel merupakan ujian bagi umat muslim, termasuk Indonesia.

Ia mengungkapkan keprihatinan terhadap kondisi yang mengkhawatirkan di Palestina dan menekankan tanggung jawab bersama untuk membantu sesama muslim.

Selain memberikan bantuan, Sesmenpora juga menyoroti bahwa kemerdekaan Palestina merupakan utang negara Indonesia yang belum terwujud. Meskipun Pemerintah Indonesia terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina, ia menegaskan bahwa ini adalah tanggung jawab bersama sebagai umat muslim.

Perwakilan Baznas Pusat, mengungkapkan bahwa total dana yang masuk untuk bantuan kemanusiaan Palestina mencapai sekitar Rp170 miliar.

Dana tersebut telah disalurkan dengan memprioritaskan kebutuhan pokok masyarakat Palestina. Ayubi menyampaikan harapannya agar kondisi perang segera membaik dan menyebut bahwa rencananya Baznas akan membangun permukiman dari dana tersebut.

“Mari bersama-sama mendorong upaya-upaya kemanusiaan untuk membantu masyarakat Palestina yang tengah menghadapi tantangan berat." Ujar Fahd A Rafiq, Rabu (3/1).

Dalam rentang waktu 7 Oktober hingga 28 Desember 2023, konflik antara Israel dan Hamas telah menelan lebih dari 21 ribu korban jiwa di Palestina. Serangan Israel juga menyebabkan kerusakan parah pada infrastruktur dan mengancam keamanan pangan masyarakat Palestina.

Bantuan kemanusiaan dari Kemenpora RI diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya global untuk meredakan penderitaan dan membangun kembali kehidupan di Palestina.

Baca Juga : Proses Rekrutmen Tenaga Kesehatan Haji 2024 Bebas Pungutan, Fahd A Rafiq: Alhamdulillah Memudahkan Kita Untuk Berkontribusi Dalam Kebaikan

Penulis : AG