BAPERA Kabupaten Pekalongan Kembali Lakukan Kunjungan Safari Ke Kokam Dan Banser

Setelah kunjungan safari ke MPC Pemuda Pancasila, kini Bapera Kabupaten Pekalongan kembali lakukan kunjungan ke Kokam dan Banser!

BAPERA Kabupaten Pekalongan Kembali Lakukan Kunjungan Safari Ke Kokam Dan Banser
BAPERA Kabupaten Pekalongan Kembali Lakukan Kunjungan Safari Ke Kokam Dan Banser. Gambar: Bapera Pekalongan/Baperanews.com

BaperaNews - Kunjungan safari ke Ormas (Organisasi Masyarakat) terus dilakukan oleh Pengurus DPD BAPERA (Barisan Pemuda Nusantara) Kabupaten Pekalongan. Kunjungan safari kali ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD BAPERA Kabupaten Pekalongan Ashraff. Pada kesempatan kali ini DPD BAPERA Kabupaten Pekalongan melakukan kunjungan safari ke sekretariat Banser dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) pada hari Selasa (11/1/22).

Dalam kunjungan safari kali ini, pengurus DPD Bapera Kabupaten Pekalongan mengunjungi sekretariat Banser di Desa Jetak Kidul, Wonopringgo. Setibanya dilokasi,  Ashraff dan rombongan ditemui langsung oleh Kasat Korcab Banser Kabupaten Pekalongan, M Aminnur beserta pengurusnya.

Baca Juga: Bapera Kabupaten Pekalongan Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Semua Ormas

Kemudian kunjungan pun dilanjutkan ke Sekretariat KOKAM Kabupaten Pekalongan yang berlokasi di Klinik Muhamka, Lapangan Nasional Kajen. Rombongan Bapera disambut langsung oleh Komandan KOKAM, Tajuddin beserta pengurus dan perwakilan PDPM.

Dalam kunjungan safari tersebut, kegiatan diisi dengan penyampaian mengenai program Ormas serta sinergitas dan peran  ormas dalam mendukung serta mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Ketua Bapera Kab. Pekalongan, Ashraff bersama Kasat Korcab Banser  Kabupaten Pekalongan, M Aminnur beserta pengurus.

Ketua Bapera Kab. Pekalongan, Ashraff bersama Kasat Korcab Banser Kabupaten Pekalongan, M Aminnur beserta pengurus. Gambar : Bapera Pekalongan/Baperanews.com

Ashraff, Ketua DPD Bapera Kabupaten Pekalongan kepada awak media menyampaikan bahwa safari ini sudah ketiga kalinya setelah kunjungannya ke MPC Pemuda Pancasila, Banser dan KOKAM.

“Ini diluar ekspektasi saya dan ini sangat luar biasa karena saya tidak berharap akan sebagus ini. Karena saya pikir ini kan cuma kunjungan biasa tapi ternyata sambutannya luar biasa, ” Tutur Ashraff.

“Semoga kedepannya kita selalu bisa bersilaturahmi dan bersama-sama membangun Kabupaten Pekalongan agar bisa lebih baik” lanjutnya.

M Aminnur, Kasat Korcab Banser Kabupaten Pekalongan sangat mengapresiasi kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh pengurus BAPERA Kabupaten Pekalongan ini. Semoga kedepannya kita bisa melaksanakan program-program secara bersama untuk memajukan ormas di Kabupaten Pekalongan.

Dikesempatan lain, Ketua KOKAM Kabupaten Pekalongan Tajudin menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan Bapera. Sebelumnya mereka tidak menduga akan ada pertemuan yang cukup bersejarah ini.

“Kami harapkan di kemudian hari bisa bersinergi lebih bagus lagi di kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan karena masih banyak PR yang harus diselesaikan bersama, ”pungkasnya.

Baca Juga: Tokoh Adat Dan Masyarakat Riau Temui Fahd El Fouz Arafiq

Kontributor : Mustakim/Bapera Pekalongan