Fahd A Rafiq: Ibu Kota Baru Harus Ciptakan Mistikal Horizon

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq menyebut bahwa Ibu Kota Baru harus menciptakan Mistikal Horizon.

Fahd A Rafiq: Ibu Kota Baru Harus Ciptakan Mistikal Horizon
Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq menyebut bahwa Ibu Kota Baru harus menciptakan Mistikal Horizon. Gambar : Dok. PUPR

BaperaNews - Indonesia rencananya akan mengalami perpindahan Ibu Kota Baru dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dan Fahd A Rafiq menyebut bahwa terdapat beberapa syarat untuk membuat Ibu Kota Baru yakni harus memiliki 2 hal yang utama ialah Utopia dan Mistikal Horizon.

“Disini kita harus memiliki kenetralan berfikir dan anggap saja ini hanya Muscle Knowledge (Otot Pengetahuan),” ujar Fahd A Rafiq

“Seperti yang kita ketahui bersama, pemindahan Ibu Kota  itu sebuah hal yang biasa dalam sebuah negara seperti Washington DC, Canberra Australia, Brasilia City, Seoul, Putra Jaya Malaysia dan banyak lagi yang perlu di ingat mereka ini adalah sebuah negara kontinental (Daratan), perpindahannya tidak terlalu jauh dan menempati wilayah yang memiliki Mistikal Horizon,” sambung Fahd A Rafiq. 

Menurutnya, apabila ingin membangun sebuah wilayah menjadi Ibu Kota Baru maka harus ada Mistikal Horizon, karena kalau tidak ada, itu hanya seperti membangun Kota seperti BSD dan Serpong. Beberapa Kota Seattle di Amerika juga memang didesain dari nol. 

“Jadi, apa Mistikal Horizonnya di Kalimantan Timur itu? Ayo kita gali, ada tempat bertapanya gajah mada, tempat Wali Songo atau tempat Belanda meletakkan hartanya. Jadi, Mistikal Horizon itu diciptakan seperti negara Singapura misalnya,” imbuh Fahd A Rafiq. 

Singapura dengan Merlionnya (Duyung dengan kepala Singa) demi menciptakan Mistikal Horizon mengklaim Raja Parameswara (Raja Sriwijaya) sebagai Founding Father penemu Kota Singa tersebut. 

“Jadi, apa kira-kira Mistikal Horizon di Ibu Kota Baru yang nanti berada di Paser Utara, Kalimantan Timur?” tutup Fahd A Rafiq

Baca Juga : Fahd A Rafiq : Siapa Yang Bisa Mengendalikan Informasi Dialah Pengendali Dunia

Penulis: Ahmad Sofyan (Bapera Pusat)