Tanggapan Fahd A Rafiq Terkait Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq memberikan apresiasi kepada Indonesia karena telah ditunjuk oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Tanggapan Fahd A Rafiq Terkait Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17
Tanggapan Fahd A Rafiq Terkait Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17. Gambar : Dok. Istimewa

Bapera News - FIFA menunjuk Indonesia menjadi jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 pada 10 November-2 Desember. PSSI dan Pemerintah bekerja cepat untuk melakukan seleksi pemain dan juga renovasi infrastruktur stadion yang akan digunakan dalam perhelatan tersebut.

FIFA selaku induk sepak bola dunia telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, menggantikan Peru yang tidak siap secara infrastruktur.

Kini PSSI sedang melaksanakan seleksi untuk skuad Piala Dunia U-17 2023. Seleksi ini dipastikan terbuka untuk semua pemain dari penjuru Tanah Air. Para talenta muda dipanggil untuk melakukan seleksi. Seleksi tim U-17 Indonesia direncanakan hingga 28 Agustus. Pada tahap awal ini, sebanyak 34 pemain telah dipanggil. 

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq menyampaikan apresiasi terhadap Indonesia yang telah ditunjuk FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 pada tanggal 10 November sampai dengan 2 Desember.

PSSI sedang mencari talenta muda dari penjuru seluruh Tanah Air, untuk menjadi skuad Garuda perhelatan Piala Dunia U-17. Semoga perhelatan Piala Dunia U-17 dapat berjalan lancar dan Skuad Garuda Muda semoga dapat menghasilkan yang terbaik pada gelaran bergengsi ini. Pemerintah dan PSSI juga bekerja untuk mempercepat renovasi infrastruktur stadion yang akan digunakan dalam gelaran tersebut.

“Negara kita telah ditunjuk oleh FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang digelar pada tanggal 10 November sampai dengan 2 Desember, PSSI sedang tahap seleksi untuk mencari talenta-talenta muda dari penjuru seluruh Tanah Air untuk menjadi bagian Skuad Garuda Muda U-17, untuk itu kita sebagai tuan rumah semoga dapat menjalankannya dengan baik dan dapat berjalan lancar, dan saya harap Skuad Garuda Muda U-17 dapat menghasilkan yang terbaik pada gelaran bergengsi ini, Pemerintah juga memaksimalkan untuk merenovasi infrastruktur stadion yang akan digunakan dalam event tersebut,” ujar Fahd A Rafiq

Turnamen di Indonesia tahun ini akan menjadi edisi ke-19 dari Piala Dunia U-17 yang kali pertama diselenggarakan pada 1985. Adapun Piala Dunia U-17 2023 bakal diikuti oleh 24 tim peserta termasuk Indonesia yang menjadi tuan rumah. Dari 24 tim peserta Piala Dunia U-17 2023, Indonesia menjadi satu-satunya debutan.

Penulis : FNID