Fahd A Rafiq Harapkan KONI Matangkan Persiapan Jelang PON XXI Aceh-Sumut 2024

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq mengharapkan agar Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mematangkan persiapan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Fahd A Rafiq Harapkan KONI Matangkan Persiapan Jelang PON XXI Aceh-Sumut 2024
Fahd A Rafiq Harapkan KONI Matangkan Persiapan Jelang PON XXI Aceh-Sumut 2024. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menerima kunjungan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat di Kantor Kemenpora.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menyampaikan sejumlah program strategis dan postur anggaran KONI Pusat dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 rencananya akan berlangsung pada 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Event olahraga akbar empat tahunan ini diperkirakan akan diikuti sekitar 8.000 atlet dari seluruh provinsi di Indonesia yang akan berkompetisi dalam 432 nomor pertandingan.

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq menyampaikan dukungan sepenuhnya terhadap terselenggaranya PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini.

“Dukungan penuh Kemenpora terhadap upaya KONI memaksimalkan persiapan timnas ini diharapkan bisa makin mengobarkan semangat para atlet untuk meraih emas.” Ujar Fahd A Rafiq, Selasa (26/12).

Untuk itu, guna mematangkan persiapan timnas Indonesia menghadapi pesta olahraga tersebut, KONI Pusat telah menjalankan program-program pendukung sepanjang 2023 ini.

Baca Juga : Fahd A Rafiq Mengapresiasi Kemenko Perekonomian Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Seperti peluncuran logo dan maskot resmi PON XXI Aceh-Sumut 2024, countdown 100 hari jelang pembukaan, hingga bimbingan teknis bagi jajaran Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) cabang olahraga.

Tak hanya itu, dalam pertemuan tersebut Marciano Norman turut memaparkan usulan revisi anggaran KONI tahun 2024 guna memaksimalkan persiapan kontingen Indonesia di PON mendatang. Ia berharap usulan tersebut mendapat dukungan penuh dari Pemerintah.

“Ajang PON XXI Aceh - Sumut 2024 diharapkan akan berlangsung ketat. Semua peserta tentu ingin tampil maksimal dan meraih emas. Persaingan yang sehat ini akan menjadikan PON lebih berkualitas ke depannya.” Ujar Fahd A Rafiq, Selasa (26/12).

Menanggapi laporan dari Ketum KONI Pusat itu, Menpora menyatakan dukungan penuhnya. Ia pun berpesan agar KONI senantiasa melanjutkan koordinasi dengan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora dalam mematangkan persiapan teknis timnas.

Dengan dukungan penuh Kemenpora, diharapkan persiapan kontingen Indonesia menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024 bisa lebih matang dan maksimal. Sehingga bisa meraih target emas yang ditetapkan dan membawa nama baik bangsa Indonesia.

Penulis : Ahmad G

Baca Juga : Fahd A Rafiq Mendukung Kementerian PUPR Tingkatkan Kapasitas SDM Lewat Metode Coaching