Tokoh Adat Dan Masyarakat Riau Temui Fahd El Fouz Arafiq

Tokoh Adat dan Masyarakat Riau mengadakan pertemuan bersama Fahd El Fouz Arafiq  Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) pada Senin, (10/1/2022).

Tokoh Adat Dan Masyarakat Riau Temui Fahd El Fouz Arafiq
Pertemuan Antara Tokoh Adat Dan Masyarakat Riau Dengan Fahd El Fouz Arafiq. Gambar: Istimewa

BaperaNews - Tokoh Adat dan Masyarakat Provinsi Riau mengadakan pertemuan untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh muda nasional Fahd El Fouz Arafiq yang merupakan Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) pada Senin, (10/1/2022). 

Sebelumnya, perlu diketahui Fahd El Fouz Arafiq adalah putra daerah berdarah Riau, silaturahmi yang berlangsung di Jakarta Selatan ini, untuk memupuk tali persaudaraan serta kesatuan daerah yang akan membuat semakin eratnya persatuan Indonesia secara hakiki. 

Ketua bidang Ormas DPP Partai Golkar juga menyampaikan tujuan dari kunjungan silaturahmi ini," silaturahmi ini sebagai ajang untuk memperkuat tali persaudaraan satu daerah nenek moyang seutuhnya dimana persaudaraan adalah penyatuan sehingga menjadikan anda menyatu dengan mereka. Layaknya ikatan saudara kandung yang tak mungkin bisa lepas." 

Disisi lain, Fahd El Fouz Arafiq menjelaskan, "Silaturahmi kali ini untuk meluaskan pikiran dan memperkaya sudut pandang, karena nilai filosofi yang terkandung di dalam sila Persatuan Indonesia bahwa negara adalah sebagai penjelmaan sifat kodrat manusia monodualis yaitu sebagai makhluk individu dan makhluk sosial". 

Di dalam negara, memiliki banyak hal yang beraneka ragam tetapi satu, mengikatkan diri dalam suatu persatuan yang dilukiskan dalam suatu slogan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti meskipun setiap individu memiliki suku ataupun latar belakang yang beragam dan berbeda, tapi kita tetaplah satu. Persatuan merupakan kata yang tak boleh dipandang remeh karena dengan persatuan, semua suku bangsa, golongan, ras, agama, etnis, dan lain sebagainya dapat bersatu tanpa memandang dalam hal apapun", tutup Ketum KNPI Periode 2015-2018 tersebut.

Pertemuan antara Tokoh Adat dan Masyarakat Riau dan Fahd El Fouz Arafiq ini menunjukan pentingnya silaturahmi demi menjaga tali persaudaraan serta kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.Suasana hangat nampak terlihat dalam silaturahmi tersebut

Baca Juga: Fahd El Fouz Arafiq dan Rivai Darus Berpelukan, Persatuan Pemuda Akan Terwujud