Fahd A Rafiq Lantik Pengurus DPD Bapera Se-Sumbar, Siapkan Program Umroh Bagi 1.000 Anggota

- Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq resmi melantik kepengurusan 19 DPD Bapera se Sumbar, dan menyiapkan program umroh kepada 1.000 anggota.

Fahd A Rafiq Lantik Pengurus DPD Bapera Se-Sumbar, Siapkan Program Umroh Bagi 1.000 Anggota
Fahd A Rafiq Lantik 19 Kepengurusan DPD Bapera Se-Sumbar. Gambar : Istimewa

Padang, BaperaNews - Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan 19 DPD Bapera se Sumbar, pada Sabtu (18/2) di Youth Center, Kota Padang. 

Acara pelantikan DPD Bapera se Sumbar itu dihadiri oleh Sekjen Bapera Pusat Mustafa M Radja, Sekko Padang Andre Algamar, dan beberapa tokoh politik Kota Padang serta Sumbar. 

Pelantikan ini mendapatkan apresiasi langsung dari Fahd A Rafiq, sebab semua DPD Bapera Kabupaten Kota di Sumbar telah resmi terbentuk. 

“Ada yang bertanya kepada saya, apakah Bapera ini salah satu sayap partai politik? Saya jawab, anggota Bapera ini ada yang berasal dari beberapa partai. Namun, Bapera adalah organisasi masyarakat yang bergerak mandiri dan independen,” ucap Fahd A Rafiq

“Semua elemen masyarakat dari berbagai latar belakang bisa bergabung dengan Bapera, sebab itu Bapera tidak ada hubungan dengan partai tertentu,” lanjut Fahd A Rafiq. 

Fahd A Rafiq mengungkapkan bahwa dengan terbentuknya 19 DPD di Sumbar, maka keberadaan Bapera secara nasional sudah mencapai 90 persen. 

“Tinggal 10 persen lagi yang belum terbentuk DPW maupun DPD Bapera-nya. Daerah yang belum itu Provinsi baru di Papua. Jadi sesegera mungkin kami dari Bapera pusat akan membentuknya di tempat itu,” imbuh Fahd A Rafiq. 

DPD Bapera Kota Padang tampaknya mendapatkan perhatian khusus dari Fahd A Rafiq, sebab sebagai ibu kota Provinsi, Kota Padang jelas menjadi barometer perkembangan dari berbagai aspek. 

“Jadi, saya harapkan DPD Bapera Kota Padang bisa menjadi rule model dan acuan untuk DPD yang lainnya di Sumbar ini,” jelas Fahd A Rafiq. 

Tidak hanya melantik DPD Bapera se Sumbar, Fahd A Rafiq juga menyampaikan tentang program umroh untuk 1.000 anggota atau DPD Bapera yang aktif menjalankan organisasi itu. 

“Sejak mulai dibentuk sejak dua tahun lalu, Bapera memiliki program berikan umroh kepada 1.000 pengurus dan anggota Bapera di seluruh Indonesia. Tentu catatannya, mereka yang terpilih untuk umroh itu adalah yang aktif di Bapera ini,” ujar Fahd A Rafiq.

Sedangkan Sekko Padang, Andre Algamar menyebutkan, pihak Pemko Padang akan bangun kemitraan dengan Bapera dan siap melibatkan organisasi ini dalam berbagai kegiatan yang dilakukan pemko untuk kesejahteraan masyarakat. 

“Saya juga berharap, dengan adanya berbagai kader partai politik di dalam Bapera, hendaknya bisa menjaga kesatuan dan kekompakan. Mengingat sebentar lagi pemilu, semangat pemilu badunsanak bisa tetap dijaga,” pinta Andre Algamar. 

Sementara menyinggung program umroh, ketua DPW Bapera Sumbar, Ii Apriyatna menyebutkan sangat mendukung program umroh tersebut.

“Jadi untuk rekan-rekan yang ada di DPD Bapera kabupaten kota, nantinya akan dipilih mana diantara mereka yang lebih aktif, mana yang lebih banyak berkegiatan, itulah DPD yang akan dipilih untuk ikut program umroh Bapera ini,” kata Ii Apriyatna. 

Penulis: Arzil.