Fahd A Rafiq Apresiasi KRI Bima Suci Torehkan Prestasi Pada Event Tall Ship Race 2023

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq memberikan apresiasi kepada KRI Bima Suci karena telah berhasil mendapatkan prestasi pada Event Tall Ship Race 2023.

Fahd A Rafiq Apresiasi KRI Bima Suci Torehkan Prestasi Pada Event Tall Ship Race 2023
Fahd A Rafiq Apresiasi KRI Bima Suci Torehkan Prestasi Pada Event Tall Ship Race 2023. Gambar : Dok. Istimewa

Bapera News - KRI Bima Suci yang merupakan kapal layar latih tiang tinggi kebanggaan TNI Angkatan Laut (TNI AL) kembali menorehkan prestasi pada event Tall Ship Race 2023 di Dermaga Toldbodbrygga, Fredrikstad, Norwegia pada Minggu (16/07) kemarin dengan terpilihnya sebagai kapal terbaik dalam perhelatan event kapal layar bergengsi internasional.

KRI Bima Suci meraih tropi “The Best Dressed Ship” yang merupakan tropi keenam setelah sebelumnya KRI Bima Suci menerima 1 tropi Spectacular Arrival di Inggris dan 4 tropi The Most Spectacular Arrival, Vesel Farthest From Home Port, The Best Crew Parade serta Runner Up Sport Activity di Belanda pada beberapa waktu silam.

Pemberian tropi diberikan langsung oleh Siri Martinsen yang bertindak sebagai Walikota Fredrikstad sekaligus sebagai tuan rumah pada perhelatan bergengsi tersebut.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq mengapresiasi setelah KRI Bima Suci kapal layar kebanggaan TNI Angkatan Laut menorehkan prestasi pada event Tall Ship Race 2023 Norwegia pada minggu (16/07/23). 

KRI Bima Suci meraih tropi penghargaan “The Best Dressed Ship” tropi tersebut menambah koleksi keenam setelah sebelumnya KRI Bima Suci menerima 1 tropi Spectacular Arrival di Inggris dan 4 tropi The Most Spectacular Arrival, Vesel Farthest From Home Port, The Best Crew Parade serta Runner Up Sport Activity di Belanda pada beberapa waktu silam.

“Saya sangat apresiasi terhadap TNI Angkatan Laut setelah mengharumkan nama Bangsa di Dunia, TNI AL meraih tropi penghargaan “The Best Dressed Ship” pada event Event Tall Ship Race 2023 di Norwegia pada minggu lalu. KRI Bima Suci terpilih sebagai kapal terbaik dalam perhelatan event kapal layar bergengsi internasional, ini merupakan koleksi keenam tropi setelah sebelumnya KRI Bima Suci menerima 1 tropi Spectacular Arrival di Inggris dan 4 tropi The Most Spectacular Arrival, Vesel Farthest From Home Port, The Best Crew Parade serta Runner Up Sport Activity di Belanda pada beberapa waktu silam.” Ujar Fahd A Rafiq.

Fahd A Rafiq juga menyampaikan, kita harus bangga terhadap apa yang telah TNI AL perjuangkan di kancah Internasional, Penampilan prajurit KRI Bima Suci selama sandar berhasil membuat semua mata pengunjung yang hadir tertuju pada pertunjukan tersebut.

Para pengunjung juga disuguhi kesenian yang ditampilkan oleh para prajurit KRI Bima Suci dari berbagai daerah di nusantara, Indonesia seperti dari Sumatra Barat, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah serta beragam tenue yang dimiliki personil TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam event parade crew.

“Kita harus bangga kepada TNI AL setelah memperjuangkan dievent Internasional, Penampilan prajurit TNI AL KRI Bima Suci selama sandar berhasil membuat semua mata pengunjung yang hadir tertuju pada pertunjukan tersebut. Para pengunjung juga disuguhi kesenian yang ditampilkan oleh para prajurit KRI Bima Suci dari berbagai daerah di nusantara, Indonesia seperti dari Sumatra Barat, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah serta beragam tenue yang dimiliki personil TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam event parade crew.” Tutup Fahd A Rafiq

Kedatangan KRI Bima Suci ini setelah menyelesaikan etape kedua Tall Ship Race 2023 selama 3 hari pelayaran dengan jarak tempuh 450 nautical mile.

Selama sandar selama 3 hari, KRI Bima Suci mengikuti beberapa kegiatan yang diselenggarakan panitia seperti Parade Crew, Sport Activities, Pembersihan Sungai serta beberapa kegiatan lainnya sebelum nantinya KRI Bima Suci akan melanjutkan etape ketiga menuju Arbedeen, Skotlandia.

Hal ini lagi-lagi membuat kehadiran para prajurit KRI Bima Suci yang dalam rangka pelayaran misi diplomasi dan duta bangsa Kartika Jala Krida 2023 berhasil menyuguhkan diaspora Indonesia di Norwegia.

Penulis : FNID