Bapera Bersama Walikota Banda Aceh Adakan Kegiatan Lomba Mewarnai Dan Donor Darah!

Dalam rangka mendukung pemerintah dalam pemulihan pasca pandemi covid-19, Bapera bersama Walikota Banda Aceh akan mengadakan kegiatan donor darah serta lomba mewarnai pada hari Minggu (20/3/22) mendatang.

Bapera Bersama Walikota Banda Aceh Adakan Kegiatan Lomba Mewarnai Dan Donor Darah!
Bapera Bersama Walikota Banda Aceh Adakan Kegiatan Lomba Mewarnai Dan Donor Darah. Gambar: Istimewa

BaperaNews - Dalam rangka mendukung pemerintah dalam pemulihan pasca pandemi Covid-19, Bapera bersama Walikota Banda Aceh mengadakan kegiatan donor darah serta lomba mewarnai yang akan diselenggarakan di Mako Bapera Banda Aceh pada hari Minggu (20/3/22) mendatang. 

Dengan bertemakan "Anak-Anak Bermain Alat Mewarnai Bebas" dimana lomba mewarnai kali ini dapat diikuti oleh peserta dengan tingkat TK/ PAUD hingga kelas 6 SD yang terbagi menjadi tiga kategori yakni :

  1. Kategori TK/PAUD
  2. Kategori SD Kelas 1-3
  3. Kategori SD Kelas 4-6

Selain lomba mewarnai, dalam acara yang diadakan oleh Bapera dan Walikota Banda Aceh tersebut diadakan juga program donor darah yang didukung langsung oleh PMI (Palang Merah Indonesia). 

Baca Juga: Bapera, Organisasi Masyarakat Penjaga Persatuan

Selanjutnya, terkait waktu pelaksanaan lomba mewarnai akan dimulai pada pukul 8.30 hingga 11.00 (20/3/22) Artinya para peserta yang ingin mengikuti program ini masih memiliki banyak waktu sekaligus persiapan untuk mengikuti lomba mewarnai ini. Para calon peserta lomba mewarnai dapat mendaftarkan dirinya melalui panitia dengan biaya Rp 100.000.

Bapera juga menyediakan hadiah untuk para pemenang lomba berupa trophy dan juga uang tunai untuk masing-masing pemenang dari setiap kategorinya.  

Selain kegiatan lomba, masyarakat juga dapat mengikuti kegiatan donor darah yang juga diselenggarakan oleh Bapera dan Walikota Banda Aceh Beserta PMI (Palang Merah Indonesia). 

Kegiatan donor darah ini juga bertujuan untuk  mengajak masyarakat untuk turut peduli dalam hal kemanusiaan baik anak-anak maupun orang dewasa. Kedepannya, dengan antusiasme masyarakat yang tinggi diharapkan Bapera akan terus menghadirkan program-program menarik lainnya.

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh Tentang Organisasi Bapera (Barisan Pemuda Nusantara)