Fahd A Rafiq Bagikan Pengalaman Lempar Jumrah di Mina

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz Arafiq membagikan pengalamannya selama ibadah haji dengan melempar Jumrah di Mina

Fahd A Rafiq Bagikan Pengalaman Lempar Jumrah di Mina
Fahd A Rafiq Bagikan Pengalaman Lempar Jumrah di Mina. Gambar : Dok.Istimewa

Bapera News - Hingga hari ini, seluruh jemaah haji Indonesia, saat ini masih berada di Mina, untuk melakukan rangkaian haji yaitu melempar jumrah, Ula, Wustha, dan Kubra.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq menyampaikan, saat pelaksanaan lempar jumrah diharapkan semuah jemaah haji dapat melakukannya pada sore atau malam hari, karena diketahui cuaca ditanah suci sangat panas, jemaah haji kembali diingatkan agar mematuhi jadwal atau waktu dan jalur melempar jumrah, yang telah ditetapkan dan diberikan sesuai kloternya masing-masing.

“Hingga hari ini, pelaksanaan lempar jumrah di Mina, semua haji dapat melakukan lempar jumrah pada sore hari atau malam hari, agar menghindari cuaca panas di Mina, jemaah haji juga diingatkan agar dapat melihat jadwal dan waktu dan jalur saat melempar jumrah, agar terlihat rapih dan tentram.” Ujar Fahd A Rafiq.

Dirinya juga berpesan kepada jemaah haji lansia agar agar mewakilkan lontar jumrahnya kepada keluarga, sesama jemaah atau petugas yang dapat membadalkan lempar jumrah bagi jemaah haji yang tidak bisa melaksanakannya.

“rangkaian lempar jumrah bagi jemaah haji lansi agar dapat mewakilkan lontar jumrahnya kepada keluarga, atau pada petugas sekita yang dapat membadalkan lempar jumrahbagi jemaah haji lansia atau yang tidak bisa melaksanakannya secara langsung.” Tutup Fahd A Rafiq.

Penulis : Fachrul Nopendra