Presiden Jokowi Resmikan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Fahd A Rafiq: Perdana Jalan Tol di Bumi Rafflesia

Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol pertama di Bengkulu, yaitu Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung. Fahd A Rafiq berharao jalan tol ini dapat meningkatkan mobilitas.

Presiden Jokowi Resmikan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Fahd A Rafiq: Perdana Jalan Tol di Bumi Rafflesia
Presiden Jokowi Resmikan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Fahd A Rafiq: Perdana Jalan Tol di Bumi Rafflesia. Gambar : Dok.Istimewa

Bapera News - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Kamis (20/07), di Kota Bengkulu, Bengkulu. Presiden Jokowi berharap keberadaan infrastruktur ini dapat memicu munculnya titik-titik pertumbuhan ekonomi baru.

Tol tersebut mempunyai panjang 16,7 kilometer merupakan bagian dari ruas jalan Bengkulu ke Lubuklinggau. Jalan tol ini juga merupakan bagian dari koridor pendukung jalan tol trans Sumatra yang menghubungkan antara Provinsi Bengkulu dan Provinsi Sumatra Selatan.

Ketua Umum Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menanggapi, Peresmian jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung oleh Presiden Joko Widodo adalah perdana adanya jalan tol di Bengkulu, diharapkan juga setelah dibangun ruas jalan tol tersebut dapat menunjang mobilitas orang, barang, dan jasa, Presiden Jokowi menilai ruas Tol Bengkulu–Taba Penanjung dapat menciptakan titik pertumbuhan ekonomi baru.

“Presiden Joko Widodo telah meresmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung dibumi Rafflesia, ini merupakan tol pertama yang ada di Bengkulu, kita harapkan setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo jalan tol tersebut dapat menunjang mobilitas orang, barang, dan jasa. Presiden Jokowi juga menilai ruas Tol Bengkulu-Taba Penanjung dapata menciptakan titik pertumbuhan ekonomi baru di bumi Rafflesia tersebut.” Ujar Mantan Ketua KNPI Fahd El Fouz A Rafiq.

Fahd A Rafiq juga menambahkan, setelah dibangunnya jalan tol tersebut dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Bengkulu, karena diketahui dengan menggunakan jalan tol tersebut dapat membuat mobilitas masyarkat jadi mudah.

“Diharapkan setelah diresmikan jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi yang ada di Bengkulu dan sekitarnya, karea mobilitas masyarakat sekarang menjadi mudah dan cepat bila menggunakan rual tol tersebut.” Tutup Fahd A Rafiq.

Tol Bengkulu–Taba Penanjung ini mulai dibangun pada September 2019 lalu.

Penulis : FNID