KKB Dilaporkan Serang Pos Brimob Di Yahukimo Papua, Fahd A Rafiq: TNI-Polri Harus Menindak Tegas

Kelompok Kriminal Bersenjata menembaki Pos BKO Brimob di Papua, Fahd A Rafiq buka suara.

KKB Dilaporkan Serang Pos Brimob Di Yahukimo Papua, Fahd A Rafiq: TNI-Polri Harus Menindak Tegas
KKB Dilaporkan Serang Pos Brimob Di Yahukimo Papua, Fahd A Rafiq: TNI-Polri Harus Menindak Tegas. Gambar : Istimewa

Bapera News - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dilaporkan menembaki Pos BKO Brimob di Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo mengatakan aksi penembakan terjadi pada Senin (31/7) sekitar pukul 23.40 WIT.

Personel gabungan dari Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cantenz langsung bergegas ke lokasi dan mengamankan keadaan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden penembakan tersebut. Ia juga mengaku situasi di Kota Dekai Kabupaten Yahukimo sudah aman dan kondusif pasca peristiwa penembakan.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq, mengecam tindakan penyerangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap Pos BKO Brimob di Kabupaten Yahukimo, Papua. Diketahui penjelasan Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo, bahwa aksi penembakan terjadi pada Senin kemarin.

“Saya sangat mengecam tindakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang telah menyerang dan menembaki Pos BKO Brimob Kabupaten Yahukimo, Papua. Diketahui penjelasan oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Prabowo, bahwa aksi tersebut terjadi pada senin kemarin, dalam penyerangan tersebut tidak ada korban jiwa, saya harapkan TNI-Polri dapat menindak tegas atas kejadian tersebut.” Ujar Fahd A Rafiq (2/8).

Setelah kejadian tersebut Personel gabungan TNI-Polri langsung melakukan penyisiran di sekitar Kota Yahukimo setelah insiden penembakan pos Brimob Polda Papua yang dilakukan oleh KKB Papua, Senin(31/7). Hingga Aparat kepolisian Polres Yahukimo bersama Satgas Damai Cartenz dan Brimob Polda Papua menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata Yahukimo pada Selasa (01/08) siang, berdasarkan informasi salah satu anggota KKB yang berhasil ditangkap.

Penulis : FNID