Menkeu Sambut Awardee LPDP Angkatan ke-221, Fahd A Rafiq: Pemerintah Serius Untuk Pendidikan dan Pengembangan SDM

Fahd A Rafiq sangat memberikan apresiasinya kepada menkeu atas perhatiannya terhadap pendidikan dan pengembangan SDM di Indonesia.

Menkeu Sambut Awardee LPDP Angkatan ke-221, Fahd A Rafiq: Pemerintah Serius Untuk Pendidikan dan Pengembangan SDM
Menkeu Sambut Awardee LPDP Angkatan ke-221, Fahd A Rafiq: Pemerintah Serius Untuk Pendidikan dan Pengembangan SDM. Gambar: Fahd A Rafiq. Doc: Istimewa

Bapera News - Menteri Keuangan hadir dalam acara Persiapan Keberangkatan (PK) bagi 314 penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) angkatan ke-221 di Jakarta pada Senin (08/01).

Menkeu menyampaikan selamat kepada para Awardee atas keberhasilan mereka mendapatkan beasiswa, memberikan penghargaan atas prestasi yang luar biasa.

Dalam pidatonya, Menkeu menekankan pentingnya beasiswa LPDP sebagai instrumen keuangan negara dalam bentuk dana abadi pendidikan.

Beasiswa ini memungkinkan para penerima melanjutkan studi pascasarjana, master, hingga spesialis di berbagai universitas di seluruh dunia. Menkeu mengungkapkan bahwa para Awardee, yang merupakan 0,5 persen dari penduduk Indonesia, menjadi bagian terpilih yang berkontribusi pada kemajuan pendidikan dan pengetahuan di negara ini.

Baca Juga : Fahd A Rafiq Mengapresiasi Keberhasilan Menteri Keuangan Menyelesaikan Perjalanan Pasca-Pandemi

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menyatakan apresiasinya terhadap Menkeu atas perhatiannya dalam pendidikan dan pengembangan SDM.

"Kami sangat mengapresiasi perhatian Menteri Keuangan terhadap pendidikan dan pengembangan SDM melalui beasiswa LPDP. Pesan Menkeu untuk kembali membangun negeri sesuai dengan tema 'Aku Kembali untuk Negeri' menjadi panggilan kami sebagai pemuda untuk berkontribusi aktif dalam pembangunan bangsa." Ujar Fahd A Rafiq, Minggu (14/1).

Dengan tema acara "Aku Kembali untuk Negeri", Menkeu memberikan pesan kepada para Awardee untuk memperkokoh tanggung jawab mereka sebagai generasi terpilih.

Mereka diharapkan dapat membangun dan membesarkan Indonesia, memberikan solusi untuk permasalahan dalam negeri dan global. Menkeu menegaskan bahwa ilmu pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh para Awardee harus menjadi landasan untuk menciptakan karakter manusia yang bijaksana, adil, dan beradab.

“Pemuda dari tingkat desa hingga kota dapat bersama-sama mengambil bagian dalam pembangunan, sesuai dengan arahan dan harapan Pemerintah saat ini." Ujar Fahd A Rafiq, Minggu (14/1).

Acara ini menekankan pentingnya peran para penerima beasiswa dalam membangun bangsa dan memberikan kontribusi positif baik di tingkat nasional maupun global. Menkeu berharap agar generasi yang dihasilkan dari program ini dapat menjadi pemimpin yang memiliki semangat kebangsaan dan keterampilan kepemimpinan global.

Baca Juga : Fahd A Rafiq Mendukung Pemerintah Terus Dorong Pemerataan Pembangunan Giant Sea Wall di Pulau Jawa

Penulis : AG