Fahd El Fouz Arafiq: Donor Darah Adalah Amal Jariah dan Nilai Spiritual Tinggi

Fahd El Fouz A Rafiq kembali melakukan kegiatan donor darah demi membantu sesama pada Selasa, (7/12) di Rumah Sakit Citra Arafiq, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. 

Fahd El Fouz Arafiq: Donor Darah Adalah Amal Jariah dan Nilai Spiritual Tinggi
Fahd El Fouz A Rafiq ketika berfoto bersama anggota bapera yang ikut membantu pelaksanaan donor darah. Gambar : Dok. Bapera

BaperaNews - Dewan Pimpinan Pusat Barisan Pemuda Nusantara (DPP BAPERA) kembali lakukan giat kemanusiaan dengan bentuk donor darah pada Selasa, (7/12) di Rumah Sakit Citra Arafiq, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. 

Fahd El Fouz Arafiq selaku ketua umum DPP Bapera mengatakan, DPP Bapera konsisten lakukan kegiatan kemanusiaan dalam bentuk donor darah, ini adalah kepedulian kami khususnya di bidang kesehatan yang mana meningkatnya kebutuhan stok darah di PMI sehingga kami terus konsisten lakukan kegiatan ini. 

Kegiatan kemanusiaan tidak hanya berbentuk makanan dan uang semata, dengan donor darah kita bisa menyelamatkan banyak nyawa manusia yang butuh pertolongan khususnya bagi mereka yang membutuhkan darah. 

Anak dari pedangdut kondang Arafiq ini menjelaskan, donor darah adalah bentuk amal jariah kita kepada orang yang membutuhkan pertolongan, ketika ada orang yang menggunakan darah kita dan orang tersebut hidup. Selama orang tersebut masih bernyawa dan memiliki keturunan sampai anak cucu maka pahala tersebut akan terus mengalir kepada kita (sang pendonor darah) inilah nilai spiritual yang jarang banyak orang pahami. 

Selain manfaatnya yang sudah pasti dapat menyelamatkan nyawa hidup sesama, selain rutin melakukan donor darah, tubuh pendonor menjadi jauh lebih sehat, karena proses recovery cells dalam tubuh terjadi dengan sangat baik, dan hasilnya? Perawatan dari dalam untuk kulit lebih sehat, tubuh lebih bugar.

Ketua umum DPP Pertiwi Bapera, Ranny Fahd Arafiq meminjam sebuah kalimat dahsyat. Air mata seorang ibu tidak bisa menyelamatkan nyawa anaknya, tapi darahmu bisa."

"Maka dari itu kami Pertiwi DPP Bapera konsisten melakukan donor darah, janganlah terbersit di pikiran kita siapa yang akan di untungkan dalam hal ini, akan tetapi kegiatan ini adalah ikhlas dari hati tanpa pamrih dalam bidang kemanusiaan." ungkap Ranny

Kegiatan Donor Darah bersama Bapera yang dikomando langsung oleh Fahd El Fouz A Rafiq ini sangat dibutuhkan terlebih saat ini Indonesia masih mengalami Pandemi Covid-19. Seperti apa yang disampaikan Fahd, donor darah adalah bentuk amal jariah kita kepada orang yang membutuhkan pertolongan dan menyelamatkan nyawa hidup sesama. Bukan hanya itu, Tubuh pendonor menjadi lebih sehat. Mari kita bantu sesama bersama Bapera!