Bule Italia Tewas Terjatuh dari Tebing di Air Terjun Vila Gajah Mas setelah Selfie dengan Kekasihnya

Seorang WNA Italia, Zicari Giancarlo, tewas setelah terjatuh dari tebing di air terjun Vila Gajah Mas, Bali.

Bule Italia Tewas Terjatuh dari Tebing di Air Terjun Vila Gajah Mas setelah Selfie dengan Kekasihnya
Bule Italia Tewas Terjatuh dari Tebing di Air Terjun Vila Gajah Mas setelah Selfie dengan Kekasihnya. Gambar: Dok.Merdeka

BaperaNews - Seorang WNA asal Italia, Zicari Giancarlo (49), tewas setelah terjatuh dari tebing di area air terjun Vila Gajah Mas, Banjar Baturiti Kelod, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali pada Minggu (4/8).

Kejadian tragis ini terjadi saat Giancarlo dan pacarnya, Biagi Ilaria, sedang berfoto selfie di lokasi tersebut.

Menurut Kepala Seksi Humas Polres Tabanan, Iptu I Gusti Made Berata, korban jatuh dari ketinggian sekitar 25 meter setelah pagar yang mereka gunakan untuk bersandar longsor.

"Diduga korban meninggal dunia akibat terjatuh dari atas areal air terjun vila di Gajah Mas sejauh 25 meter," jelas Berata pada Senin (5/8).

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 10.45 Wita. Giancarlo dan Biagi memulai perjalanan dari Hotel Homm Saranam menuju Vila Gajah Mas di Banjar Baturiti Kelod, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Sebelum tiba di lokasi air terjun, pasangan ini sempat berbelanja di pasar setempat.

Baca Juga: Hotel-Vila di Bali Kebakaran, Turis WNA Akui Selamatkan Diri Lewat Atap

Sekitar pukul 11.15 WITA, mereka melanjutkan perjalanan ke lokasi air terjun yang terletak sekitar 500 meter di bawah Vila Gajah Mas. Setibanya di sana, sekitar pukul 11.20 WITA, Giancarlo dan pacarnya tiba di sebuah teras dengan dua tempat duduk kayu yang dilengkapi pagar besi.

Giancarlo mengajak Biagi untuk berfoto selfie dengan latar belakang tebing dan air terjun, dan mereka berdiri membelakangi pagar.

Pagar yang menjadi tumpuan mereka ternyata tidak cukup kuat menahan beban, sehingga mengalami longsor. Giancarlo dan Biagi jatuh dari teras hingga ke bawah area air terjun. Setelah kejadian, Biagi yang mengalami luka lecet dan pusing berhasil naik ke atas untuk meminta pertolongan.

Setibanya di atas, Biagi mendapatkan bantuan dari Sokoliuk Viktoria, seorang WNA Ukraina yang kebetulan menginap di Vila Gajah Mas. Viktoria, bersama petugas keamanan vila, mencoba memberikan pertolongan pertama dan membawa Biagi ke lobi vila untuk mendapatkan bantuan medis.

Giancarlo dilarikan ke Puskesmas Baturiti, namun dokter menyatakan bahwa ia telah meninggal dunia setibanya di sana. Pihak keluarga korban menolak dilakukan autopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

Baca Juga: WNA Dirampok di Bali, Kepala Dipukul Balok dan Kamera Rp31 Juta Dirampas