Apa Saja Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan? Yuk intip 5 Manfaat Dari Yoghurt !

Yoghurt dikenal memiliki hampir semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh, Ini dia 5 manfaat yang terkandung dalam Yoghurt !

Apa Saja Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan?  Yuk intip 5 Manfaat Dari Yoghurt !
Gambar : Halodoc

BaperaNews - Seperti diketahui, Yoghurt adalah salah satu fermentasi susu yang terkenal akan kandungan probiotik di dalamnya. Probiotik baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Namun tak hanya probiotik, yoghurt juga memiliki beragam nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Yoghurt juga mempunyai manfaat sebagai pelancar saluran pencernaan, Namun ternyata masih banyak manfaat lain yang dimiliki Yoghurt ini, Hal ini tentu jadi penambah keharusan kita untuk mengkonsumsi Yogurt.

Apalagi saat ini Varian Yoghurt sudah sangat beragam dengan berbagai rasa, tentu tidak ada lagi alasan soal rasa.

Nah berikut Tim Bapera News telah merangkum setidaknya 5 manfaat yoghurt untuk kesehatan :

  1. Menjaga kekuatan tulang

Tak perlu diragukan, Yoghurt punya hampir semua nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Kandungan dalam yoghurt adalah protein dan Vitamin D, hal itu baik untuk meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah masalah tulang seperti, osteoporosis.

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Dengan cara mengkonsumsi yoghurt dapat memperkuat sistem immune tubuh. Hal itu karena terdapat kandungan probiotik di dalam yoghurt yang memiliki efek antiperadangan, sehingga mencegah tubuh dari berbagai penyakit seperti infeksi virus dan radang usus.

  1. Merawat gigi

Yoghurt memang mengandung gula, tetapi tidak memiliki efek berbahaya pada gigi. Justru Kandung asam laktat dianggap memiliki efek positif yang melindungi gusi dan gigi dari kerusakan.

  1. Membantu menurunkan berat badan

Yoghut juga dapat membantu membakar lemak, menjadi sumber energi yang baik untuk menurunkan berat badan sehingga membantu terbentuknya otot. Yoghurt juga cocok untuk anda yang sedang diet, karena bisa membantu untuk tetap kenyang lebih lama dengan kandungan protein di dalamnya.

  1. Sebagai cemilan sehat

Karbohidrat dalam yoghurt dapat membantu memenuhi kebutuhan energi untuk beraktifitas, yaitu terkandung kalium dan natirum yang dapat membantu menggantikan elektrolit yang dikeluarkan.

Manfaat dari Yoghurt tidak perlu diragukan bagi kesehatan, kamu dapat menikmatinya langsung dengan tambahan variasi potongan buah dan kacang-kacangan aatau ditambahkan dengan roti gandum yang sangat cocok untuk sarapan.