Flek Hitam Wajah Mengganggu? Ini Tips Bersih Dalam Seminggu

Mengatasi flek hitam diwajah tidak sesulit yang kalian bayangkan, Berikut ini tips untuk mengurangi dan menghilangkan flek hitam agar wajah tampil lebih sehat, cerah  berseri.

Flek Hitam Wajah Mengganggu? Ini Tips Bersih Dalam Seminggu
ara Mudah Atasi Flek Hitam Supaya Kulit Wajah Sehat dan Bersih. Gambar : pexels.com/samlion

BaperaNews - Memiliki wajah bersih berseri menjadi idaman banyak orang terutama kaum wanita, tidak harus putih, namun wajah yang cerah bebas dari noda kulit. Ya, noda kulit atau flek hitam jelas mengganggu penampilan. Dilansir dari medical news today, flek hitam sendiri bisa disebabkan oleh hiperpigmentasi yang membuat kulit menghasilkan melanin berlebih.

Sedangkan hiperpigmentasi terjadi karena usia, efek samping skincare, terpapar sinar matahari, ataupun bekas jerawat. Untuk mengatasinya tidak sulit, hanya butuh perhatian dan ketelatenan. Berikut beberapa cara yang aman untuk mengurangi dan menghilangkan flek hitam agar wajah tampil lebih sehat, cerah berseri.

Cara Aman Mengurangi dan Menghilangan Flek Hitam Wajah

1. Sunscreen

Terappat sinar matahari tanpa memakai sunscreen sebagai perlindungan membuat kulit menjadi kusam,kemerahan, muncul flek hitam, dan membuat penuaan terjadi lebih cepat. Menurut penelitian ncbi, sunscreen ber spf minimal 30 setiap hari adalah salah satu cara mengatasi flek hitam dengan aman dan cepat.

Tidak hanya dipakai saat di luar ruangan saja, namun saat di dalam ruangan ataupun saat cuaca mendung pun wajib tetap memakainya, penggunaan juga disesuaikan dengan kebutuhan atau aktivitas apa yang dilakukan seharian, misalnya saat berada di pantai atau tempat panas lainnya tentu wajib memakai sunscreen dengan spf lebih tinggi minimal 50.

2. Memakai skincare

Perawatan rutin harian perlu dilakukan untuk membuat flek hitam kabur. Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda, dilansir dari medicine net, biasanya kandungan skincare terbaik untuk mengatasi flek hitam ialah vitamin c yang mengurangi pigmentasi dan vitamin e yang melembabkan.

Sebab kulit lembab yang terhidrasi baik untuk menfatasi beragam masalah kulit wajah termasuk flek hitam. Melancarkan pergantian sel dan lebih cepat mencerahkan wajah. Perhatikan juga pemakaian skincare rutin lainnya seperti sabun wajah, toner, juga serum harian.

Baca Juga : Tips! Cara membandingkan Masker Spirulina Asli dan Palsu

3. Pakai serum retinol

Retinol adalah salah satu bahan penghilang flek yang sering ditemui di berbagai produk, seperti serum retinol dari brand something. Menurut laman healthline, retinol bisa dengan cepat dan aman mengganti sel kulit wajah yang rusak dengan yang baru. Retinol hanya boleh dipakai di malam hari dan wajib memakai sunscreen di pagi harinya agar kulit tidak kemerahan dan sensitif.

4. Eksfoliasi

Bisa dilakukan dengan facial scrub atau serum peeling. Eksfoliasi dilakukan secara berkala tidak setiap hari, cukup 1 – 2 kali seminggu. Jika Anda tak mempunyai waktu untuk perawatan di luar bisa eksfoliasi dengan memakai peeling serum seperti serum peeling dari brand something yang aman dipakai mandiri tanpa pengawasan dokter.

Bisa juga dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan yang biasanya diberikan terapi peeling facial.

@baperanews.com Memiliki wajah bersih berseri menjadi idaman banyak orang terutama kaum wanita, tidak harus putih, namun wajah yang cerah bebas dari noda kulit #makeup #wajah #skincare #baperanews ♬ Dj Ci Ciro Ciro X Sound JJ Mengkanekeun - Dj SanKY