Top 3 Tekno, Pemecatan Sejumlah Manajer Senior Amazon Tuai Perhatian

Berita teknologi terkini dari amazon yang melakukan pemecatan kepada sejumlah manager senior, penangkapan Jack Ma pemilik Alibaba, serta jutaan gamers yang ramaikan Ys 6 Mobile!

Top 3 Tekno, Pemecatan Sejumlah Manajer Senior Amazon Tuai Perhatian
Top 3 Tekno, Pemecatan Sejumlah Manajer Senior Amazon Tuai Perhatian. Gambar: Inquirer.com

BaperaNews - Sejumlah manager senior di perusahaan Amazon terkena PHK, salah seorang karyawan menyebut hal itu terjadi setelah para karyawan memilih untuk berserikat, berita tersebut menarik perhatian dunia. Berita teknologi popular lain datang dari rumor penangkapan Jack Ma pemilik Alibaba, serta berita teknologi terakhir datang dari jutaan gamers yang ramaikan Ys 6 Mobile.

  1.       Amazon PHK sejumlah manajer senior

Amazon secara sepihak melakukan pemecatan karyawannya yang memiliki jabatan tinggi, yakni manajer senior di Gudang JFK8 Staten Island belum lama ini, hanya tempo sebulan setelah para pekerja tersebut memilih untuk berserikat.

Lebih dari enam pekerja senior dipecat pada hari Kamis lalu 6 Mei 2022 dimana diantara mereka terlibat di pengorganisasian serikat pekerja, sejumlah karyawan yang dipecat pada hari Sabtu 7 Mei 2022 menyampaikan kepada The New York Times bahwa pemecatan sepihak ini ialah bentuk pembalasan. Namun pihak Amazon menyebut pemecatan karyawannya hanya bentuk dari perubahan manajemen.

  1.       Rumor Jack Ma ditangkap bikin Alibaba rugi

Jack Ma, pemilik Alibaba dikabarkan telah ditangkap polisi karena kasus criminal, akibat kabar ini, saham perusahaan anjlok 10% hanya dalam beberapa menit sejak rumor merebak pada Selasa pagi 3 Mei 2022 hingga membuat perusahaan tersebut rugi US@ 26 Milyar atau setara Rp 377 Triliun.

Baca Juga: Cara Mudah Nonton Drama Korea Dari Telegram

Jack Ma jarang terlihat di publik sejak pemerintah China memberi tindakan keras pada bisnis Alibaba pada akhir tahun 2020 karena Jack Ma mengkritik sejumlah Bank nasional China. Namun kemudian diketahui bahwa orang yang ditangkap bukanlah Jack Ma, melainkan seorang karyawan di perusahaan IT, setelah adanya kebenaran dari rumor tersebut, barulah saham Alibaba naik kembali secara perlahan dan bisa menutup kerugian perusahaan.

  1.       1,2 gamers ramaikan Ys 6 Mobile

VNG Corporation, publisher game Ys 6 Mobile mengklaim ada 1,2 juta gamers mengikuti masa pra registrasi game tersebut, sejak 16 April – 5 Mei 2022, para gamers berasal dari Asia Tenggara termasuk Indonesia.

“Di periode pra registrasi tercatat ada lebih dari 1,2 juta gamers berpartisipasi dan 10 ribu gamers ikut mencoba game ini” ujar Product Operation Leas VNG Corporation, Jhonsen Lim hari Sabtu 7 Mei 2022. Jhonsen juga menyebut gamenya mendapat feedback positif termasuk dari gamer Indonesia.

Baca Juga: Top 3 Techno, Nintendo Wii Berlapis Emas Dilelang